Home Kepri Anambas Pembukaan MTQ Jemaja. Khalifah Berprestasi Akan Mendapat Hadiah Tersendiri

Pembukaan MTQ Jemaja. Khalifah Berprestasi Akan Mendapat Hadiah Tersendiri

0
Pembukaan MTQ Jemaja. Khalifah Berprestasi Akan Mendapat Hadiah Tersendiri

ANAMBAS – Pembukaan acara MTQ Tingkat Kecamatan Jemaja Rabu (3/1/2018) malam dimulai pukul 20.30 WIB di Dusun Pasir Panjang, diawali dengan tari anak anak SMP Negeri 1 Jemaja dan dilanjutkan dengan Gema Wahyu oleh M Sani dan Feliana SAfira, (3/1).

Acara diikuti 9 Kafilah antaranya Dari Kelurahan Letung berjumlah 14 Peserta, Desa Landak 15 Peserta, Desa Rewak, 6 peserta, Desa Keramut, 6 Peserta, Desa Batu Berapit 13 peserta, Desa Mampok 1 Peserta, Desa Air Biru 11 Peserta, Desa Impol 9 peserta dan Desa Sunggak 9 peserta.

Cabang yang dipertandingkan adalah Cabang Tartil 14 Orang, Cabang Tilawah Anak 13 Orang, Cabang Tilawah Remaja 14 Orang, Cabang Tilawah Dewasa 5 Orang, Syarhil Quran 12 Orang Terbagi Empat Kelompok, Fahmil Quran 15 Orang Terbagi Lima Kelompok, Khattil Quran 5 Orang. Sedangkan acara akan dimulai Besok pada hari Kamis tanggal 4 Januari 2018 Pukul 08.00 WIB.

Kemudian pelantikan Dewan Hakim, Pemanggilan Dewan Hakim dan Panitera sekaligus penyematan tanda Penitia Oleh Camat Jemaja Abdullah Sani S. PD.

Camat Jemaja Abdullah Sani Dalam Sambutannya menyampaikan rasa sukur kepada Allah SWT karena terlaksanaya acara MTQ Tingkat Kecamatan Jemaja pertama dilaksanakan di Jemaja dianggap masih kurang seknifikan dan hal tersebut akan menjadi pelajaran bagi kecamatan Jemaja dalam sambutannya.

Abdullah Sani juga menambahkan bagi kafilah yang berprestasi akan diberikan rewort atau hadiah, dan terus berjuang bagi yang belum bisa berprestasi.

Camat juga ucapkan terima kasih kepada kepala Desa Landak dan terkhusus masyarakat Dusun Pasir Panjang karena bersusah payah bersama mensukseskan acara MTQ tersebut dalam sambutannya.

Pemukulan Beduk oleh camat Jemaja didampingi oleh Sekcam jemaja, Kapolsek Jemaja, Danposal Jemaja, Danramil Jemaja, Danposal Mangkai, Kepala KUA Jemaja, Ketua MUI Jemaja, Ketua LPTQ Jemaja, tandanya acara MTQ dibuka secara resmi Oleh Camat Jemaja.

Kemudian sebagai penutup Pengibaran Bendera MTQ Kecamatan Jemaja oleh Anak-anak Paskibraka dari SMAN 1 Jemaja.*