Pemda Inhil Gelar Rakor, Rangka kesiapan Menyebut Hari Raya Idul Fitri 1444/Hijriah 

Tembilahan — Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forkopimda dan lintas sektor, bertempat di Ruang Rekonfu Mapolres, senin (17/04/2023).

Rakor ini dilaksanakan dalam rangka evaluasi kesiapan pemerintah Kabupaten Inhil dalam menghadapi perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M, dengan mengangkat tema “Mari Kita Ciptakan Suasana Perayaaan Idul Fitri Yang Hikmat, Aman, Meriah dan Barokah”.

 

Turut hadir dalam Rakor, Unsur Forkopimda, Asisten 1 Setda Inhil, Kepala OPD terkait, pimpinan instansi vertikal, ketua MUI Inhil, serta Stakeholder terkait.

 

Bupati HM. Wardan dalam sambutannya menyampaikan, berdasarkan kebijakan pemerintah, perayaan Idul Fitri tahun 2023 ini sejalan dengan cuti bersama yang cukup panjang, tentunya berdampak pada peningkatan gerakan mobilitas orang dan barang yang sangat tinggi dan signifikan.

“Untuk itu perlu kesungguhan dan keseriusan kita semua, dalam hal ini pemerintah terutama seluruh organisasi perangkat kerja daerah (OPD) serta unit kerja terkait”, ujar Bupati.

 

Lebih lanjut dikatakan Bupati, menjelang Ramadhan yang lalu kita sudah melakukan rakor, meminta kepada OPD terkait untuk mamaparkan konsep operasional guna mengantisipasi kelangkaan bahan pokok, BBM, termasuk keamanan dan ketertiban serta kelancaran transportasi.

“Pada Rakor hari ini kita mengevaluasi kesiapan yang sudah di rancang oleh OPD dan sektor terkait. Sehingga pada saatnya nanti semua bisa berjalan dengan baik dan lancar sesuai yang kita harapkan”, tutup Bupati.

 

Sumber Prokopim Setda Inhil

Previous articleSertu Jonni Pasaribu Ikuti Apel Mengantisipasi Mudik yang Berlebih dalam Operasi Ketupat 2023 di Tagaraja 
Next articleKomandan kodim 0314/Inhil Serahkan Bingkisan dan Tunjangan Hari Raya Idul Fitri Kepada Seluruh Anggota