Home SUMUT Asahan

Pemerintah Kabupaten Asahan Peringati Malam Nuzulul Qur’an di Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran

Bupati Asahan sampaikan pidatonya semoga Peringatan Nuzulul Qur'an ini dapat dijadikan sebagai dasar dan pedoman hidup
Bupati Asahan sampaikan pidatonya semoga Peringatan Nuzulul Qur'an ini dapat dijadikan sebagai dasar dan pedoman hidup

Kundurnews.co.id|Asahan – Pemerintah Kabupaten Asahan memperingati malam Nuzulul Qur’an 1443 H Tahun 2022 M yang bertempat di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Senin (18/04/2022).

Peringatan malam Nuzulul Qur’an ini dihadiri oleh Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Kajari Asahan, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Mewakili Kapolres Asahan, Mewakili Ketua PN Kisaran, Mewakili Danlanal TBA, Mewakili PA Kisaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Para Asisten, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, ASN, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Ketua BKM Masjid Agung H. Achamd Bakrie Kisaran, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan jama’ah Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran.

BACA :  Bupati Asahan Resmikan Masjid Al-Istiqomah Desa Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja

Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan dan arahannya mengatakan peringatan Nuzulul Qur’an bukan hanya sekedar simbol turunnya kitab suci Al-Qur’an, namun dapat menjadi momen kebangkitan umat, banyak makna terkandung didalamnya. Al-Qur’an sebagai sumber hukum agama hendaknya dapat dijadikan sebagai dasar dan pedoman hidup bagi seluruh umat Islam.

Selanjutnya Bupati Asahan mengatakan ada 3 makna yang terkandung dalam peringatan Nuzulul Qur’an yang pertama membudayakan membaca Al-Qur’an bagi kaum muslimin, kedua masyarakat mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada dalam Al-Qur’an, dan yang terakhir masyarakat dapat berpikir logis dan bertindak sesuai hukum yang terkandung dalam kitab Suci Al-Qur’an.

BACA :  Hari Pertama Kerja Bupati dan Wakil Bupati Asahan Sidak ke Sejumlah OPD

Menutup bimbingan dan arahannya Bupati Asahan mengatakan Nuzulul Qur’an juga mempunyai makna pemersatu umat. Sebagai sumber dan pedoman umat yang utama, umat Islam seluruh dunia membaca Al-Qur’an dengan cara dan bahasa yang sama.

Dikesempatan ini para jama’ah diberikan tausiah agama oleh Al-Ustadz Dr. H. Azhar Sitompul, MA yang mengajak seluruh jama’ah untuk mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, karena Al-Qur’an merupakan firman Allah SWT yang menjadi petunjuk bagi manusia. (Isrofi)

==========================