Home SUMUT Asahan Pemerintah Kabupaten Asahan Peringati Malam Nuzulul Qur’an

Pemerintah Kabupaten Asahan Peringati Malam Nuzulul Qur’an

0
Pemerintah Kabupaten Asahan Peringati Malam Nuzulul Qur’an

ASAHAN – Pemerintah Kabupaten Asahan memperingati Malam Nuzulul Qur’an di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Jum’at (07/04/2023).

Pada peringatan Malam Nuzulul Qur’an ini tampak hadir Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208/Asahan, Kajari Asahan, Mewakili Danlanal TBA, Mewakili Danyon 126/KC, Mewakili Kapolres Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, OPD, Camat, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua DWP Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Ketua Ormas Islam dan jamaah Masjid Agung.

Bupati Asahan H. Surya, BSc pada pidatonya mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Asahan atas kerjasamanya dalam menciptakan suasana kondusif di Bulan Ramadhan ini. “Mari terus kita pelihara kesyahduan Bulan Ramadhan sampai hari-hari terakhir, kita tingkatkan amal ibadah sehingga predikat taqwa dapat kita peroleh”, ajak Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan Peringatan Nuzulul Qur’an bukan hanya sekedar simbol turunnya Kitab Suci Al-Qur’an namun dapat menjadi momen kebangkitan Umat, setidaknya ada 3 (Tiga) makna yang terkandung dalam peringatan Nuzulul Qur’an, pertama membudayakan membaca Al-Qur’an, kedua, masyarakat mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada dalam Al-Qur’an, dan ketiga masyarakat dapat berpikir logis dan bertindak sesuai hukum yang terkandung dalam Kitab Suci Al-Qur’an. Terakhir Bupati mengatakan, membaca Al-Quran harus di pupuk sejak dini dan dijadikan kebiasaan sehari-hari masyarakat, bukan hanya sekedar dapat membaca tetapi masyarakat seyogyanya harus tahu arti dan mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari

Dikesempatan ini Al-Ustadz H. Azwir Ibnu Azis pada tausiyah mengajak kepada para jamaah untuk melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya. “Dan apabila kita melaksanakan ibadah puasa di Bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya, Allah akan mensucikan diri kita seperti bayi yang baru dilahirkan”, ucapnya.

Penyerahan penali kasih dari Baznas Kabupaten Asahan kepada juara pertama setiap cabang MTQ ke-54 Kabupaten Asahan oleh Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan didampingi Ketua Baznas Kabupaten Asahan, yang diserahkan secara simbolis.(Bg)