pemkab_karimun_bangun_sekolah_pelayaran_di_kundur
Bupati Karimun saat peletakan batu pertama pembangunan SMK Pelayaran Karimun

Html code here! Replace this with any non empty text and that's it.

Kundur News – TANJUNGBATU-Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Karimun khususnya Pulau Kundur yang ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat Sekolah Menengah Kejuruan. Pasalnya tidak lama lagi akan ada Sekolah Kejuruan Pelayaran, yang merupakan sekolah bergengsi bagi Kabupaten Karimun. Hal itu juga bertujuan untuk membangkitkan potensi putra daerah agar mampu bersaing dengan dunia luar, pada pelayaran Internasional.

Hal itu dibuktikan Pemerintah Daerah dengan melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelayaran Bina Insani di Jalan Sawang KM 9 Tanjungbatu Barat Kecamatan Kundur, oleh Bupati Karimun H Aunur Rafiq, Sabtu (25/03).

Acara juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri H Arifin Nasir, Anggota DPRD Karimun H Muhammad Taufiq, Dinas Pendidikan Karimun Bakri Hasyim serta sejumlah tokoh pendidikan dan tokoh masyarakat Kundur.

Aunur Rafiq mengaku, dengan kehadiran fasilitas pendidikan yang bergengsi nantinya akan selalu diincar masyarakat, tentunya hal itu akan membawa kabar gembira bagi masyarakat Karimun.

“Ya, satu kebanggaan bagi kita di Kundur ini, dengan hadirnya sekolah bergengsi ini kita harapkan potensi anak-anak Kabupaten Karimun kembali mencuat, sebab sejauh ini kita lihat di berbagai kota besar, anak-anak Kundur selalu berpotensi, jika memang kita bisa menghadirkan pendidikan yang dekat, ngapain jauh-jauh. Insyaallah akan secepatnya bangun sekolah ini disiapkan, melihat potensi anak-anak Kundur yang dirintis sebagai nelayan juga sangat menjanjikan. Bahkan bukan hanya untuk masyarakat Kundur, bahkan seluruh Indonesia,” tutur Rafiq dengan bangga.Kehalaman_Selanjutnya