Home Kepri Bintan Pemkab Karimun Terima Penghargaan Bhakti Desa Pertama Dari Mendes

Pemkab Karimun Terima Penghargaan Bhakti Desa Pertama Dari Mendes

0
Pemkab Karimun Terima Penghargaan Bhakti Desa Pertama Dari Mendes
Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal, Abdul Halim Iskandar menyerahkan penghargaan kepada Wabup Karimun Anwar Hasyim di Bintan Agro Beach and Resort, Rabu (1/2)

KARIMUN – Pemerintah Kabupaten Karimun kembali memperoleh penghargaan dari pusat, kali ini penghargaan yang diterima berupa Bhakti Desa Pertama tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

Sehingga penghargaan itu diberikan langsung oleh Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal, Abdul Halim Iskandar, dan diterima oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, di Bintan Agro Beach and Resort, Rabu (1/2).

Penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Karimun, yang dinilai telah mampu mencapai status Desa Mandiri, Desa Maju dan Desa Berkembang, berdasarkan hasil pemutakhiran perkembangan status desa, dengan Indeks Desa Membangun (IDM) Tahun 2022.

“Kabupaten Karimun saat ini mempunyai enam Desa yang berstatus mandiri, kemudian 14 Desa berstatus Maju, dan 22 Desa dengan status Berkembang,” ujar Anwar Hasyim.

Dari status tersebut, Anwar Hasyim memastikan bahwa di Kabupaten Karimun ini sudah tidak ada lagi desa berstatus tertinggal.

Dalampenyerahan penghargaan Bhakti Desa Pertama tersebut, merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan Hari BUM Desa tahun 2023, yang dilaksanakan selama dua hari, sejak Selasa (1/2) dan berakhir Kamis (2/2) di Kabupaten Bintan Provinsi Kepri.(*)