Home Featured Pemuda Bersama Pihak Desa Penarah Gelar Pentas Seni, Bersnostalgia Bersama Lagu Slowrock Musisi Ungar dan Pemuda Penarah

Pemuda Bersama Pihak Desa Penarah Gelar Pentas Seni, Bersnostalgia Bersama Lagu Slowrock Musisi Ungar dan Pemuda Penarah

0
Pemuda Bersama Pihak Desa Penarah Gelar Pentas Seni, Bersnostalgia Bersama Lagu Slowrock Musisi Ungar dan Pemuda Penarah
Pentas seni Desa Penarah, Sabtu malam (28/1) di lapangan voli samping Kantor Desa Penarah Kecamatan Belat

BELAT – Karang Taruna Desa Penarah Kecamatan Belat, menggelar pentas seni bekerjasama dengan pihak Desa Penarah, yang dilaksanakan di lapangan bola voli Kantor Desa Penarah, Sabtu malam (28/1).

Kegiatan yang diisi dalam bentuk panggung hiburan itu, melibatkan para pelajar dari Desa Penarah, yang menampilkan tari persembahan dan tarian nona singapura.

Dilanjutkan dengan hiburan band yang merupakan musisi dari Kecamatan Ungar dan sengaja didatangkan untuk menghibur masyarakat, mereka berkolaborasi dengan musisi dari Desa Penarah dalam menampilkan karya seninya.

Kepala Desa Penarah, Abdul Rahman dalam membuka kegiatan tersebut mengatakan, pentas seni yang dilaksanakan oleh pemuda atas nama Karang Taruna Desa Penarah, merupakan sebuah kegiatan yang sangat positif dan patut didukung.

“Intinya kegiatan ini adalah untuk memotivasi masyarakat khususnya pemuda, agar memiliki kegiatan yang positif. Sehingga dapat menghibur masyarkaat di Desa Penarah dalam agenda pentas seni ini,” kata Abdul Rahman.

Dalam hal ini, Desa Penarah sangat menyambut baik dan memberikan dukungan penuh atas kegiatan yang dilaksanakan. Salah satunya adalah memfasilitasi kegiatan tersebut dengan mempersilahkan digelar di lapangan bola voli disamping Kantor Desa Penarah.

“Hiburan seperti ini sudah sangat jarang kita jumpai, apa lagi sejak Covid-19 beberapa tahun ini, semuanya semakin susah dilihat. Maka melalui panggung pentas senin ini setidaknya menjadi hiburan bagi masyarakat,” ungkap Abdul Rahman.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada para musisi dari Kecamatan Ungar, yang bersedia hadir memberikan hiburan bagi masyarakat di Desa Penarah, serta dapat berkolaborasi bersama-sama dengan pemuda setempat, sehingga semakin menambah keakraban suasana dalam pentas seni tersebut.

“Kedepan, agar Karang Taruna dapat terus aktif membuat kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” pesannya.

Sementara itu, Sekretaris Karang Taruna Desa Penarah, Abdul Manaf mengatakan, kegiatan pentas seni tersebut untuk memberikan hiburan bagi masyarakat Desa Penarah, yang melibatkan para pemuda setempat serta personil band dari Kecamatan Ungar.

“Hiburan musik berupa band lengkap seperti ini sudah sangat jarang kita dengar, kalau ditahun 80-an 90-an merupakan hiburan yang tidak asing lagi setiap ada hajatan. Sekarang kita hadirkan band seperti ini untuk bernostalgia kembali ke zaman dulu, mendengarkan lantunan lagu-lagu slow rock,” ujar Abdul Manaf.

Terselenggaranya kegiatan tersebut menurut Abdul Manaf, berkat kerjasama dengan Pemerintah Desa Penarah dan para pemuda Desa Penarah, sehingga kegiatan yang dilaksanakan berjalan sesuai yang di inginkan.

Dikatakan Abdul Manaf, pentas seni tersebut merupakan wadah bagi para pemuda, untuk dapat berkreasi dalam menyalurkan bakat dan hobinya, yang sekaligus menghibur masyarakat di Desa Penarah.(*)