Penduli Banjir, Gubernur Riau Bersama Bupati Inhil Serahkan Bantuan Kepada Warga Masyarakat yang Terkena Banjir di 2 Kecamatan

Inhil – Gubernur Riau Drs.Syamsuar, M.Si yang didampingi Bupati Inhil HM.Wardan, MP, Minggu (14/11/2021) siang secara lansung turun meninjau dan melihat musibah banjir yang melanda di Kuala Keritang Kecamatan Keritang dan Desa Limau Manis Kecamatan Kemuning.

Turut mendampingi Bupati, Asisten II Setda Inhil, Anggota DPRD Inhil, Camat dan Unsur Pimpinan Forkopincam Kecamatan Keritang.

Peninjauan yang dilakukan Gubernur Riau bersama Bupati Inhil ini juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk warga dua wilayah yang terkena musibah banjir tersebut.

Adapun bantuan yang diserahkan oleh Gubernur Riau Drs.Syamsuar, M.Si berupa besar 10 Ton. Sementara dari Bupati HM.Wardan juga menyerahkan beras sebanyak 8 Ton, 80 Dus Mie Instan, 117 Minyak Goreng ( 1 kg), 3 Karung Gula Pasir, Roti Hatari 7 Dus, Sarden Indomili 150 Kaleng.

Ada kesempatan tersebut, Dinas Kesehatan juga ikut memberikan masker serta vitamin dan juga makanan tambahan.

Dalam sambutannya, Bupati HM.Wardan akan segera mengalihkan langkah dan upaya untuk mengatasi bencana banjir yang setiap tahun terjadi.

“Kita akan segera atasi banjir yang terjadi setiap tahunnya, seperti: Pembuatan Waduk, menormalisasi parit dan pembuatan saluran air menuju sungai terdekat,” ungkap Bupati HM.Wardan.

Tidak hanya itu, Bupati HM.Wardan juga mengharapkan kepada warga untuk melaporkan jumlah warga masyarakat yang terkena banjir dan akan segera kita sampaikan kepada Gubernur.

Tidak hanya sampai disitu, malam hari usai Magrib Bupati HM.Wardan yang didampingi Camat serta Unsur Forkopincam Kecamatan Kemuning melanjutkan rapat bersama warga yang terkena musibah banjir.

Previous articleBupati Wardan Bantu 4 Ton Lebih Beras Kepada Warga Kemuning Terdampak Banjir
Next articleMoU Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dengan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas – Padang