penghargaan_siswa_berprestasi_dalam_o2sn
Ketua Fraksi PKB Nyimas Novi Ujiani menyerahkan hadiah bagi siswa SD sederajat di SDN 004 Kelurahan Darussalam, Selasa (4/4)

Kundur News – KARIMUN – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Karimun menyerahkan penghargaan kepada siswa siswi Sekolah Dasar (SD) berprestasi dalam ajang Olimiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Selasa (4/4) di SDN 004 Lembah Permai Kelurahan Darussalam Kecamatan Meral Barat Karimun.

Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani mengatakan, fraksinya sangat konsen terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Karimun. Sehingga ia berjanji akan memberikan penghargaan bagi siswa berprestasi atau yang meraih nilai tertinggi saat Ujian Nasional (UN) tahun ini.

“Hadiah yang akan saya berikan nantinya adalah berupa laptop. Ini berlaku bagi siswa SD sampai SMA sederajat. Tujuannya memberikan semangat atau motivasi bagi para pelajar di Karimun,” ujar Novi saat menyerahkan hadiah.

BACA :  Pendaftaran Siswa Baru di SMPN 1 Karimun Membludak, 294 Pendaftar Dari 210 Kuota Yang Disediakan

Dalam kesempatan itu Novi memberikan penghargaan berupa buku, tas dan lainnya kepada para pelajar berprestasi dalam O2SN, termasuk kepala UPT Dinas Pendidikan, Yelfi Indra tak ketinggalan mendapatkan penghargaan.

Menurutnya, penyerahan pengharagaan terhadap pelajar merupakan bentuk apresiasi kepada para siswa agar lebih semangat dalam belajar. Sehingga mampu memotivasi diri mereka untuk terus meningkatkan prestasi dan mampu bersaing dengan baik.

Novi juga meminta agar para siswa harus tetap bersemanagt dalam belajar dan meningkatkan prestasinya, sehingga mampu mengangkat nama baik Kabupaten Karimun baik ditingkat Provinsi maupun nasional.

“Tak kalah pentingnya adalah harus mampu menghindari kenakalan remaja. Karena ini akan mempengaruhi prestasi kalian. Oleh karena itu belajarlah bersungguh-sungguh dan jangan mudah terpengaruh,” kata politisi dari Dapil Meral, Meral Barat dan Tebing ini lagi.*

BACA :  Beban Guru dan Pengembangannya