Home Riau INHIL Penuh Kekompakan, Serda M Pasaribu Bersama Warga Binaan Giat Goro Bersihkan Aliran Parit 

Penuh Kekompakan, Serda M Pasaribu Bersama Warga Binaan Giat Goro Bersihkan Aliran Parit 

0
Penuh Kekompakan, Serda M Pasaribu Bersama Warga Binaan Giat Goro Bersihkan Aliran Parit 

Enok — Bintara Pembina Desa (Babinsa) komando Rayon Militer (Koramil) 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil Serda Marhalim Pasaribu melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama dalam rangka gotong royong membersihkan sampah-sampah di wilayah Parit Konyet, kelurahan Pusaran, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir. Ahad (29/01/2023) pagi.

 

Saat dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat (WhatsApp-red) Serda Marhalim Pasaribu mengatakan bahwa pada di hari libur kebanyakan masyarakat tidak berkerja, untuk itu bisa bersama-sama turun membersihkan Parit sehingga masyarakat bisa melalui parit dengan merasa nyaman.

 

“Ya jadi saya bersama dengan masyarakat, kita membersihkan aliran parit, sehingga akses masuk ke sini tidak terhambat lagi,” katanya.

 

Selaku babinsa, Serda Marhalim Pasaribu dirinya harus ikut serta dalam kegiatan di wilayah binaan, karena itu bisa menjadikan ajang silaturahmi, dan membentuk hubungan kekeluargaan di wilayah binaan.

 

“Yang namanya, Babinsa harus pandai-pandai berbaur dengan kalangan masyarakat, harus bisa di andalkan, bukan hanya bertugas saja namun apabila masyarakat membutuhkan kita hadir di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

 

Selain itu juga, Serda Marhalim Pasaribu berharap kepada seluruh elemen masyarakat di Parit Konyet, bisa saling kompak, seperti saat ini melakukan kegiatan gotong royong membersihkan aliran parit.

 

“Kalau Kompak tentunya bukan hanya Parit yang bersih, namun semuanya bisa di kerjakan bersama-sama tapi dengan Penuh Kekompakan,” imbuhnya.

 

Dia juga mengatakan meskipun hari libur pada hari ini bukan bersantai-santai dan ikut andil dalam kegiatan gotong royong bersama dalam rangka membersihkan aliran parit.