Home Riau INHIL Pererat Silaturahmi, Koptu RH Tambunan Babinsa Desa Sungai Laut Giat Komsos dengan Warga Binaan 

Pererat Silaturahmi, Koptu RH Tambunan Babinsa Desa Sungai Laut Giat Komsos dengan Warga Binaan 

0
Pererat Silaturahmi, Koptu RH Tambunan Babinsa Desa Sungai Laut Giat Komsos dengan Warga Binaan 

Tanah Merah — Pererat Silaturahmi, Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil Koptu RH Tambunan melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga binaan di desa Sungai Laut, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (29/01/2023) pagi.

 

Koptu RH Tambunan menyampaikan kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

 

Dalam kesempatan tersebut babinsa menyampaikan agar selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa dengan selalu menjalin silaturahmi sehingga tetap tercipta suasana yang kondusif di wilayah binaan.

 

Selain itu Babinsa juga menghimbau agar kita tidak mudah terprovokasi dengan isu yang belum jelas kebenaran nya sehingga rentan terjadi kesalah pahaman yang mengakibatkan bentrok antara sesama warga di desa binaan, pesan Babinsa agar selalu menjaga kekompakan antar sesama masyarakat demi terwujudnya keutuhan NKRI.

 

Selain itu dikatakan Koptu RH Tambunan. Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial (komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaan seperti halnya menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya.

 

Terkahir dikatakan Koptu RH Tambunan komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat.

 

“Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan Babinsa semoga dapat di terima positif oleh masyarakat dan dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya,” pungkasnya.