Anambas – Ratusan peserta yang terdiri dari pelajar dan remaja di Kabupaten Kepulauan Anambas ikut memeriahkan pawai menyambut tahun baru Hijriah 1 Muharam 1440 H tahun 2018.

Pawai hari Besar Islam itu dilepas oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, di Lapangan Sulaiman Abdullah, Jalan Imam Bonjol Tarempa, Selasa pagi (11/09/18).

Dakam sambutan Bupati Abdul Haris mengatakan, tujuan dari kegiatan pawai itu sallah satu diantaranya untuk  meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

”Bergantinya tahun 1439 H ke 1440 H kita berharap bahwa kedepannya akan lebih baik lagi, mudah-mudahan dengan kegiatan-kegiatan yang baik ini adalah suatu wujud nyata untuk kita menjalankan kehidupan kedepannya untuk lebih baik, khususnya bagi Kabupaten Kepulauan Anambas yang lebih maju didalam segala sisi, mulai dari pembangunan, kesehatan, ekonomi dan sosial budaya,,” kata Abdul Haris.

BACA :  Bupati Anambas Menandatangani MOU Program CSR Perusahaan Telekomunikasi, PT SSU

BACA: Doa Singkat Tahun Baru Islam 2018, 1 Muharam 1440 Hijriah

Perayaan-1-Muharam-1440-Hijriah-Menjadi-Meriah-Dengan-Adanya-Pawai-(2)Peserta pawai diikuti oleh Paud, TK, SD, MI, SMP, MTS, SMA, MA dan OPD KKA lebih kurang peserta pawai 34 peserta, rute pawai yang akan dilalui yaitu berangkat dari lapangan Sulaiman Abdullah – Jl. Imam Bonjol – Jl. Hang Tuah – Jl. Pemuda – Jl. Raden Saleh dan Finish kembali ke Lapangan Sulaiman Abdullah Tarempa.

Sepanjang jalan, arak-arakan kaum muda yang pada umumnya mengenakan jubah atau baju putih, sehingga menarik perhatian warga. Mereka turun menonton di pinggir jalan atau di dari halaman rumah. Sehingga perayaan 1 Muharam 1440 Hijriah di KKA tampak meriah,*