Jumlah-Prajurit-TNI-AD-di-Natuna,-Akan-Terus-Bertambah

Natuna – Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar acara silaturahmi bersama prajurit TNI AD, Batalyon Komposit di Aula Batalyon Komposid 1/Gardapati Natuna, Kamis (13/09/18). Dalam pembekalan prajurit dalam menjaga kedaulatan NKRI khususnya diwilayah Natuna sebagai wilayah paling utara Indonesia.

Dalam sambutan Bupati Natuna, Drs H Abdul Hamid Rizal, mengatakan, personil TNI selama bertugas di Natuna merupakan prajurit yang yang telah mendapatkan pengalaman dengan baik, dalam menjaga dan melindungi kakayaan alam yang dimiliki Natuna.

“Kekayaan alam indonesia salah satunya terdapat di wilayah Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Seperti sumber gas alam Indonesia di Natuna merupakan ladang terbesar, serta kekayaan laut pada sektor perikanan, menajdikan daerah ini terhindar dari berbagai ancaman,” kata Hamid Rizal.Jumlah-Prajurit-TNI-AD-di-Natuna,-Akan-Terus-Bertambah-(2)

Hamid Rizal juga berpesan kepada prajurid untuk bersinegi dengan Institusi yang ada di Natuna, sehingga sehingga pertahanan wilayah perbatasan akan lebih kuat baik dari sisi keamanan untuk menuju kemajuan ekonomi masyarakat.

“Saya berpesan kepada adik-adik dan anak-anak saya, mari kita menjalankan tugas dengan tulus dan ikhlas, supaya kedepannya akan lebih baik, Jangan merasa asing di Natuna ini, anggap sebagai kampung sendiri,” pesan Bupati.

Personil prajurit TNI AD saat ini berjumlah sebanyak 539 prajurit, secara bertahap akan terus bertambah hingga mencapai 1500 prajurit. Jumlah tersebut akan menjadikan Kabupaten terluar Indonsia itu akan lebih semakin aman.*