Tembilahan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Inhil menggelar Penandatanganan Komitmen Bersama Program Percepatan Universal Health Coverage (UHC) di Kabupaten Inhil, Sabtu (25/02/2023). Bertempat di Lantai 5 Kantor Bupati.

Penandatanganan ini dihadiri langsung oleh Bupati Inhil Drs. H. Muhammad Wardan yang juga turut hadir Anggota DPRD Inhil, Unsur Forkopimda Inhil, Instansi Vertikal, Pimpinan Perusahaan, Ketua Baznas, Ketua APDESI, para Asisten dan Staf Ahli Bupati serta Pimpinan OPD dilingkup Pemkab Inhil.

 

Bupati Inhil H. Muhammad Wardan dalam sambutannya mengatakan, UHC ini merupakan harapan, selain itu juga merupakan target yang ingin diraih oleh Negara yaitu Pemerintah sebagai pelaksana kebijakan dalam rangka menjamin fasilitas pelayanan kesehatan sesuai dengan kebutuhan kesehatan dasar masyarakat.

“Saya pikir ini sangat penting untuk dilaksanakan, karena yang kita perjuangkan dan orang yang kita bantu adalah warga kita yang sangat memerlukan dukungan dan bantuan,” ujar Bupati

 

Lebih lanjut, UHC juga bertujuan memberikan kepastian jaminan kesehatan yang menyeluruh bagi setiap rakyat Indonesia agar penduduk Indonesia dapat hidup sehat, produktif, sejahtera, untuk akses pelayanan kesehatan yang adil dan bermutu bagi setiap warga serta untuk perlindungan resiko finansial ketika warga menggunakan layanan kesehatan, tambahnya

Oleh karena itu, Bupati sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya penandatanganan komitmen bersama program percepatan uhc yang dilaksanakan pada hari ini.

 

“Melalui penandatangan komitmen bersama ini, diharapkan UHC dapat segera tercapai. Dengan tercapainya UHC, diharapkan seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Inhil memiliki jaminan kesehatan yang dapat diandalkan,” tutup Bupati.

 

Sumber Prokopim Setda Inhil.