Tanah Merah — Eratkan Silaturahmi, Babinsa Koramil 02/Tanah merah, kodim 0314/Inhil melaksanakan kegiatan komunikasi sosial ( Komsos ) dengan para masyarakat di wilayah binaan yaitu desa Sungai Laut, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir. Ahmad (1/1/2023) pagi.

 

Saat dikonfirmasi awak media Koptu RH Tambunan mengatakan Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di wilayah binaan.

 

Terpisah Dandim 0314/Inhil Letkol Arh Nahruddin Roshid, melalui Danramil 06/Kateman kapten Czi Asmara Hadi mengatakan dalam kesempatan tersebut babinsa menyampaikan agar selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa dengan selalu menjalin silaturahmi sehingga tetap tercipta suasana yang kondusif di wilayah binaan.

 

“Babinsa juga tidak lupa menyampaikan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap waspada dalam menjaga Kamtibmas di wilayah dan selalu menjaga kebersihan lingkungan,” katanya.

 

Menurutnya, Babinsa juga menghimbau agar tidak mudah terprovokasi oleh Medsos dengan isu yang belum jelas kebenaran nya sehingga rentan terjadi kesalahpahaman yang mengakibatkan bentrok antara sesama warga di desa binaan.

 

“Pesan Babinsa agar selalu menjaga kekompakan antar sesama masyarakat demi terwujudnya keutuhan NKRI,” tutupnya.