Peresmian Kecamatan Jemaja Barat

Anambas – Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun Resmikan Kecamatan Pemekaran Jemaja Barat di Desa Impul, Kabupaten Anambas, Selasa, (02/07/19).

Turut hadir dalam Kegiatan Tersebut Sekretaris BNPP Suhajar Diantoro, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, Kepala BAPPEDA Provinsi Kepri, Forkopimda Kabupaten Kepulauan Anambas, Sekretaris Daerah Kepulauan Anambas, serta pejabat Eselon II dan III dilingkungan Pemerintah Kepulauan Anambas.

Acara Peresmian Kecamatan Jemaja Barat dilanjutkan dengan Penandatanganan Prasasti Kecamatan Jemaja Barat,  Pelantikan Camat Jemaja Barat Oleh Bupati Kepulauan Anambas, dan Pelantikan TP-PKK Jemaja Timur dan Jemaja Barat oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Kepulauan Anambas serta Tepung Tawar bagi Pejabat yang di Lantik.

BACA :  Pembuatan Embung Sebagai Persiapan Menghadapi Musim Kemarau

Dalam Sambutannya Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris mengharapkan kepada desa-desa, aparatur dan masyarakat yang ada di Jemaja Barat untuk selalu kompak dan bersatu, sehingga mampu bersaing dengan desa-desa yang ada di kecamatan lain. jika kompak dan bersatu maka kita kuat dalam membangun daerah ini.

Ucapan terimakasih yang tak terhingga atas mekarnya kecamatan ini, serta kami ucapkan juga terimakasih kepada pihak pihak yang terlibat dalam mekarnya kecamatan ini. Diharapkan kecamatan ini mampu bersaing dengan kecamatan lainnya tutupnya.

BACA :  Laporan Hasil Operasi Ketupat, Seligi 2019, Dan Pengamanan Pemilu 2019, Di Mapolres Anambas

Sedangkan Sekretaris BNPP menyampaikan masyarakat harus mampu memproyeksikan serta memajemen bagaimana gambaran kesuksesan kedepannya, bagaimana anak-anak kita kedepannya, “sebagai Orang tua harus mampu mensukseskan anak-anaknya dan dengan didorong dengan fungsi pemerintah sebagai fasilitasi dan memberi kemudahan serta akses terhadap upaya masyarakat itu sendiri,” ujar Suhajar.

Dalam Sambutannya Nurdin Basirun mengucapkan selamat kepada Camat yang telah di Lantik, “teruslah berbakti dan mengabdi kepada masyarakat melalui tugas-tugas dan fungsi Camat. Camat harus selalu pro aktif dalam mengambil suatu kebijakan yang cepat dan tepat. Serta Camat harus mengetahui dan terus memfasilitasi permasalahan yang ada di masyarakat,” kata Nurdin.

BACA :  Bupati Kepulauan Anambas Buka LATSAR CPNS GOL II DAN III

Selain itu Nurdin Basirun juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut untuk dapat menjaga kebersihan laut, sebagaimana Anambas merupakan salah satu kabupaten di Kepulauan Riau yang masih memiliki Pantai dan Keindahan Laut yang Luar biasa, untuk itu marilah kita jaga bersama sama.*