Peresmian Kecamatan Kute Siantan
Peresmian Kecamatan Kute Siantan

Anambas – Plt gubernur Kepri Isdianto meresmikan Kecamatan baru di Kepulauan Anambas yakni kecamatan Kute Siantan yang dilakukan di Desa Payaklaman KKA, Kamis (26/12/2019).

Kegiatan peresmian juga dilakukan pelantikan Sekretaris Camat (Sekcam) yang merangkap Camat Kute Siantan, yang dilantik oleh Isdianto, didampingi Bupati Anambas Abdul Haris.

Bupati Abdul Haris dalam sambutannya mengharapkan, dengan terbetuknya Kecamatan Siantan dengan demikian masyarakat Kecamatan Siantan harus dapat bersaing dengan sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

BACA :  Tempat Hiburan Malam di Anambas, Segera Tutup

“Buang semua rasa sentimen antar kita, buang semua rasa sakit hati antar kita, mari kita bersatu bersama-sama membangun Kecamatan Kute Siantan kedepan untuk lebih maju. Semua kita mempunyai peran, karena suatu kesuksesan perlu adanya kerjasama dan tidak bisa kerja sendiri,” harap Abdul Haris.

“Peresmian kecamatan baru ini diharapkan dapat mendukung percepatan terwujudnya visi Kabupaten Kepulauan Anambas kedepan dan juga dapat berkontribusi membangun wilayah Kute Siantan agar lebih maju,” kata Haris.

BACA :  Pelantikan PNS yang Baru di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas

Sambutan Plt Gubernur Kepri dari H Isdianto, menyampaikan bahwa sebagaimana diketahui bahwa globalisasi begitu besar dengan banyaknya permasalahan dan tantangan pembangunan kedepan di wilayah Kepri.

“Dengan adanya peresmian Kecamatan Kute Siantan atas pemekaran dari wilayah Kute Siantan diharapkan dapat membantu untuk pembangunan dan kemajuan Provinsi Kepri,” kata Isdianto.

Turut hadir dalam peresmian itu, wakil bupati kepulauan Anambas, sekretaris daerah, camat Palmatak dan para kades di tiga kecamatan yaitu kecamatan Palmatak dan kades se-kecamatan kute siantan dan kepala desa se-kecamatan Siantan Utara, Tomas dan Todat.*