JAKARTA – Guna memantapkan kesiapan para peserta lomba kaligrafi yang akan mengikuti pelaksanaan MTQ XLI Tingkat Provinsi Riau bulan november tahun 2023 mendatang, Bupati Inhil HM. Wardan mengunjungi dan memberikan motivasi kepada para kafilah Inhil cabang Khat Al-Qur’an, bertempat di pusat khusus kaligrafi, Jln. Semanggi 1, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, senin (07/08/2023).

 

Ada pun peserta yang mengikuti pelatihan di Lembaga Kaligrafi Alquran (LEMKA) Ciputat ini berjumlah 7 orang putra/Putri terbaik Inhil di bidang Kaligrafi yang berasal dari para pemenang MTQ tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Rohil pada tahun 2022 yang lalu.

 

Kedatangan Bupati yang didampingi, Asisten I Setda Inhil yang juga ketua LPTQ, H. Tantawi Jauhari, Kaban Kesbangpol, Kabag Kesra dan Kabag Prokoipm Setda Inhil, disambut hangat oleh pengasuh Lemka Ciputat, KH. Didin Sirojidin.

 

Untuk diketahui 7 orang putra/Putri terbaik Inhil di bidang Kaligrafi ini di sekolahkan oleh Bupati HM. Wardan di Lembaga Kaligrafi Alquran (LEMKA) Sukabumi Jawa Barat selama 5 tahun. Dalam kesempatan ini juga Bupati HM. Wardan menyerahkan Beasiswa kepada 7 orang peserta lomba kaligrafi, dengan jumlah Rp. 16.000.000 / orang.

 

“Kedatangan kami ini dalam rangka bersilaturahmi dengan peserta didik dan para pengasuh di LEMKA Ciputat, sekaligus memberikan motivasi kepada anak – anak yang mengikuti pemusatan latihan ini agar lebih giat dan bersemangat lagi dalam latihan, agar nantinya mendapat juara,” ujar Bupati dalam arahannya.

 

Bupati HM. Wardan berharap kepada anak-anak peserta latihan agar nantinya menjadi pembina di Kabupaten Indragiri Hilir.

 

“Saya berharap kepada anak-anak peserta latihan agar nantinya menjadi pembina cabang Khat Al-Qur’an di Kabupaten Indragiri Hilir, supaya dapat memberikan metode pembelajaran kaligrafi untuk anak-anak kita yang baru belajar,” pungkas Bupati yang terkenal agamis ini.

 

 

Sumber Prokopim Setda Inhil