Home Featured Pertama Kalinya di Pulau Kundur, Relawan Aksi Peduli Bangun Rumah Layak Huni

Pertama Kalinya di Pulau Kundur, Relawan Aksi Peduli Bangun Rumah Layak Huni

0
Pertama Kalinya di Pulau Kundur, Relawan Aksi Peduli Bangun Rumah Layak Huni
Para relawan menyempatkan diri untuk foto bersama

Karimun – Aksi peduli masyarakat pulau Kundur dari masyarakat untuk masyarakat, berhasil mengumpulkan dana untuk membangun rumah layak huni bagi seorang warga Kundur Barat, Jamel Ahmad, di RT 01 RW 01 desa Sawang Laut, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun.

Aksi peduli mungkin sudah biasa kita dengar, mulai dari pembagian masker gratis, makanan gratis hingga rehap rumah. Tapi kali ini beda, para relawan aksi peduli masyarakat pulau Kundur berhasil mengumpulkan dana hingga puluhan juta rupiah untuk membangun rumah baru yang layak huni.

Salahsatu inisiator penggalang dana, Satriadi alias Wen, mengatakan, aksi peduli masyarakat Pulau Kundur pada kali ini fokus untuk membantu membangun rumah Jamel Ahmad, yang sudah sangat mengkhawatirkan.

Satriadi alias Wen, dilokasi pembangunan rumah layak huni
Satriadi alias Wen, di lokasi pembangunan rumah layak huni

“Kali ini aksi kita fokus membangun rumah sebagai tempat tinggal bapak Jamel Ahmad yang dalam kondisi sangat mengkhawatirkan. Jadi pada hari Minggu kemarin kita sudah mulai bekerja secara bergotong royong, yang melibatkan sekitar 20 orang lebih relawan. Kami sangat bersyukur pada hari kemarin itu untuk pondasi selesai kami kerjakan,” kata Wen, Senin (03/01/22).

Selanjutnya untuk pembangunan lanjutan, sambung Wen, mereka akan memanggil tukang khusus, untuk menyelesaikan rumah bagi Jamel Ahmad.

“Saat ini dana yang terkumpul dari para relawan yang peduli bagi masyarakt Pulau Kundur sebesar kurang lebih Rp 20 juta, dana tersebut juga diperuntukan sebagai upah tukang dan pembelian bahan bangunan. Mudah-mudahan cukup,” kata Wen.

Tahap pembangunan pondasi rumah

Wen sangat aparesiasi kepada masyarakat pulau Kundur yang sangat peduli terhadap sesama khususnya bagi mereka yang membutuhkan.

“Terimakasih kami sampaikan bagi para donatur yang tak dapat kami sebutkan satupersatu, dalam kepeduliannya terhadap masyarakat khususnya masyarakat pulau Kundur yang membutuhkan, semoga Yang Maha Esa membalasnya kebaikan para donatur dengan rezeky yang berlipat ganda,” ucap Wen.

Wen mengakui dalam tempo dua hari, pihaknya memerima bantuan dalam pembangunan rumah layak huni sebesar kurang lebih Rp 20 juta.

“Kami mengajak seluruh masyarakat pulau Kundur untuk bergabung bersama-sama peduli kepada masyarakat yang membutuhkan dengan cara menyisihkan rezekinya bagi yang membutuhkan,” pungkasnya.*