Pesan-Bupari-Karimun-Kepada-Qori-Qoriah-Kabupaten-Karimun

Karimun – Bupati Karimun Aunur Rafiq optimis peserta asal Bumi Berazam Karimun bisa mengukir prestasi terbaik dalam ajang STQH VIII Provinsi Kepri tahun 2019, yang digelar di Kabupaten Bintan. Keyakinannya itu setelah qori-qoriah Kabupaten Karimun menjalani Pemusatan Latihan (TC).

Bupati menegaskan kepada sebanyak 20 peserta didalam bertanding nanti untuk tidak sombong dan selalu Tawadhu dan Istiqomah.

“Selalu Tawadhu dan Istiqomah untuk meraih prestasi terbaik atas izin Allah SWT,” pintanya pada pelepasan kafilah  yang mengikuti STQH VIII Provinsi Kepri  di rumah dinasnya, Jumat (26/4/2019) pagi.

BACA :  Deretan Kios-Kios Di Belakang Balai Pemuda Seni Dan Budaya Tanjungbatu, Akan Dibongkar

Turut hadir diantaranya Wakil Bupati Amwar Hasyim, FKPD dan sejumlah Pimpinan OPD.

Dikatakan Rafiq, tidak ada target pada STQH Provinsi tahun ini. Namun ia yakin dan percaya qori-qoriah yang diikutkan mampu tampil serta memperoleh hasil dengan baik.

“Peserta harus siap secara fiisk dan mental, sehingga mampu membawa suatu hal yang baik nantinya. Jaga kesehatan, jaga pola makan, makan-makanan yang bergizi. Diharapkan official dapat melakukan pendampingan yang baik bagi peserta,” tegasnya.

BACA :  Pemkab Karimun Bantu Keberangkatan Untuk Dua Ahli Keluarga Almh Linda yang Tewas Di Malaysia

Wabup Karimun Anwar Hasyim juga menyerahkan syal kepada salah seorang peserta yang mengikuti STQH Provinsi Kepri tahun 2019.

STQH VIII  Provinsi Kepri 2019 digelar di Kabupaten Bintan sebagai tuan rumah. Dijadwalkan akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun di lapangan Rilief Antam Kijang Kecamatan Bintan Timur pada tanggal 27 April malam.

BACA :  Meninjau Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa

Sebelum pembukaan STQH, terlebih dahulu dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan yang dimulai dari tanggal 25 April 2019. Diantaranya penerimaan kafilah, pendaftaran ulang dan pengambilan nomor peserta, malam ta’aruf, pawai ta’aruf serta pelantikan Dewan Hakim.

Setelah dilaksanakan pertandingan semua cabang yang diperlombakan dari tanggal 28, 29, 30 April, pada Rabu 1 Mei 2019 juga dilaksanakan rekreasi/tamasya Kafilah STQH se-Provinsi Kepri, Rapat/sidang pleno dewan hakim di Hotel Aston.*