Polindes Sei Ungar Siap Terima Pasien

Kundur News – Tanjungbatu – Rampungnya pengerjaan Pondok Bersalin Desa (Polindes), Desa Sungai Ungar Kecamatan Kundur, maka terpenuhilah harapan masyarakat Desa itu yang memang sudah lama menantikan pasilitas kesehatan di wilayahnya, khususnya bagi mereka yang sangat membutuhkan perawatan medic pada situasi yang mendesak.

Kepala Desa Sei Ungar, Zaini mengatakan Polindes Sei Ungar yang sudah selesai di bangun itu sangat diperlukan bagi masyarakat, untuk tempat persalinan dan tempat berobat lainnya.

“Setiap diadakan Posyandu dan pada hari-hari tertentu dilakukan pemeriksaan ibu hamil juga kesehatan umum bagi masyarakat. Dengan adanya Polindes ini, tentunya sangatlah membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Walau tidak begitu besar, Polindes berukuran lebih kurang 48 Meter itu diharapkan cukup untuk melayani masyarakat desa tersebut. Apalagi harap Kades itu lagi, tenaga bidan yang bertugas tetap tinggal di Polindes tersebut.

“Di polindes ini kita siapkan dua kamar. Satu kamar untuk inap tenaga Bidan yang dilengkapi dapur dan kamar mandi, satu kamar lagi sebagai kamar tindakan perawatan. Bidan kita harapkan harus tetap tinggal di polindes, karena untuk tetap siaga apabila ada pasien yang darurat”, terang dia.

Ia mengharapkan, masyarakat dapat memanfaatkan Polindes ini dengan sebaik mungkin. Terutama balita dan manula yang rentan terhadap penyakit.

“Ketersediaan peralatan kesehatan dan obat untuk penanganan awal dapat terpenuhi. Begitu juga dengan perawatan medis lainnya. Maka, dengan beroperasinya Polindes ini diharapkan kesehatan masyarakat lebih terkontrol,” harapnya.*