Polres Karimun Gelar Apel Antisipasi Musim Angin Utara

KARIMUN – Jajaran Polres Karimun melaksanakan apel bersama dengan stakholder terkait dalam rangka menghadapi cuaca buruk musim utara, Jumat (22/12) di Mako Lanal Tanjungbalai Karimun.

BACA: Mayoritas Pekerja Kapal di Karimun, Tanpa Asuransi Ketenagakerjaan

Bupati Karimun Aunur Rafiq yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan, para agen pelayaran kapal agar dapat lebih berhati-hati dan tidak memaksakan diri jika kondisi cuaca sedang tidak bagus.

“Saya minta kepada KSOP dan agen-agen pelayaran untuk tidak memberangkatkan kapal apabila cuaca buruk. Semua kapal wajib melengkapi life jacket untuk penumpang,” pinta Rafiq.

BACA: 367 Personil Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Karimun

Menurutnya, dalam menghadapi cuaca buruk musim angin utara ini, para personil pengamaman harus mempersiapkan mental dan fisik yang prima.

Usai apel, dilanjutkan dengan simulasi pengamanan laut dalam menangani kecelakaan lalulintas di laut. Simulasi itu menggambarkan adanya korban laka laut yang mengapung dilaut dan diselamat oleh tim penyelamat dari Basarnas dan Sat Polairud. Selain itu juga didirikan Posko terpadu dalam penanggulangan laka laut.

Posko tersebut berada di Pelabuhan Rakyat Sri Tanjung Gelam dan di Mako Lanal Tanjungbalai Karimun.(*)