Polres Karimun Gelar Apel Jam Pimpinan TNI-Polri, Ciptakan Sinergitas dan Soliditas

Apel jam pimpinan TNI Polri di Kabupaten Karimun, yang dipusatkan di halaman Mapolres Karimun, Kamis (4/5)

KARIMUN – Polres Karimun menggelar apel sinergitas TNI Polri, yang diberi nama apel jam pimpinan TNI Polri Kabupaten Karimun, yang dipusatkan di halaman Mapolres Karimun, Kamis (4/5).

Dalam apel jam pimpinan tersebut, dipimpin oleh Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik, diikuti Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam, Danlanal Karimun yang di wakili oleh Dankal Pelawan Kapten Laut (P) Juli Prasongko.

Dalam amanatnya, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik menyampaikan, apel sinergitas TNI Polri merupakan wahana dan sarana, untuk terus memperkuat tali silaturahmi dan kebersamaan antara TNI-Polri, yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Apel Jam Pimpinan ini sebagai wujud sinergitas TNI dan Polri, terutama dalam menghadapi segala tantangan yang berupa gangguan kamtibmas, atau pun adanya upaya pihak-pihak tertentu yang menginginkan TNI – Polri tidak solid. Apalagi dalam waktu dekat pemerintah akan menyelenggarakan pemilu pada tahun 2024,” katanya.

Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik mengharapkan, seluruh personil harus solid dan bersinergi dalam pelaksanaan tugas, sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Selain itu, dia berharap personil TNI dan Polri agar dapat menjaga netralitas, dalam rangka menghadapi tahun politik 2024, serta selalu bersama masyarakat dalam setiap kegiatan bergotong royong.

“Bersinergi untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi di wilayah. Maka perlu ditingkatkan Sinergi TNI-Polri dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas yang kondusif,” pesannya.

Sementara itu, Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam mengatakan, sinergitas dan solidaritas TNI-Polri, merupakan hal yang mutlak dilakukan.

“Tanpa adanya sinergitas dan solidaritas, maka negara akan mudah terpecah belah dan akan menyebabkan timbulnya gangguan Kamtibmas, ataupun ancaman negara akan meningkat.

Sehingga perlu adanya kegiatan bersama antara keduanya, agar semakin solid dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah khususnya di Kabupaten Karimun, yang pada akhirnya akan memberi rasa aman, nyaman, kepada masyarakat,” ungkap Ryky Widya Muharam.

Dikatakannya, melalui sinergitas TNI-Pori bersama instansi terkait, tentunya harus menjaga kekompakan, karena merupakan pelindung dan pengayom masyarakat. Kehadiran TNI-Polri bersama instansi terkait sangat dibutuhkan masyarakat.

Ryky Widya Muharam juga mengucapkan terima kasih dan penghormatan kepada jajaran Kodim 0317 TBK Karimun dan Lanal Karimun, yang selama ini sudah bersinergi dengan jajaran Polres Karimun hingga ke tingkat bawah.

“Apel gabungan ini dilaksanakan untuk mempertebal sinergitas TNI-Polri dalam menjaga NKRI. Karena hanya kita sebagai garda terdepan dan tonggak penyangga tegaknya NKRI,” pungkasnya.(*)

Previous articleSertu HM Sibarani Babinsa Kelurahan Kuala Enok, Bersama Warga Binaan Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla 
Next articleBabinsa Rutin Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Antisipasi Terhadap Karhutla di Wilayah Binaan