Polres Karimun Gelar Patroli Skala Besar, Hasilnya Tiga Sepeda Motor Ditangkap

Sepeda motor yang diamankan personel Polres Karimun saat melakukan patroli skala besar, Minggu dini hari (21/5)

KARIMUN – Personel Polres Karimun melakukan patroli skala besar secara gabungan, di titik-titik rawan kejahatan maupun aksi balapan liar, Minggu dini hari (21/5).

Patroli tersebut dipimpin Kabaglog Polres Karimun, Kompol BT Nasution, dengan mengerahkan 60 orang personel gabungan dari Polres maupun Polsek Jajaran.

“Patroli ini dilakukan bertujuan untuk memberantas kejahatan jalanan, dan penyakit masyarakat di Kabupaten Karimun,” ujar BT Nasution.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga sebagai tindaklanjut dari program Polri pada saat Kapolres Karimun, AKBP Ryky Widra Muharam melaksanakan Jumat Curhat.

“Beberapa aspirasi masyarakat tentang kenakalan remaja dan balap liar menggunakan knalpot reacing, saat ini masih dikeluhkan warga, Makanya kami diperintahkan oleh Bapak Kapolres untuk rutin melaksanakan paroli,” ujarnya.

Saat patroli itu katanya lagi, personel menemukan ada aksi balapan liar di jalan Poris dan jalan PT Oil Tanking. Sehingga dilakukan pembubaran serta pembinaan bagi pelaku.

“Di lokasi balapan liar didapati juga tiga sepedamotor yang ditinggal kabur pemiliknya. Sehingga kami bawa ke Polres Karimun,” ungkap BT Nasution.

Dikatakannya, patroli secara mobile tersebut bertujuan memberantas aksi balap liar, serta mengurangi potensi gangguan Kamtibmas lainnya.

Ketika patroli berlangsung, para personel selalu menghimbau kepada masyarakat, terutama yang sedang kumpul-kumpul di area jalan, supaya tidak melaksanakan balap liar, karena selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan pengguna jalan lainnya.(*)

Previous articleBupati Asahan Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi dengan PWRI Kabupaten Asahan
Next articlePolres Karimun Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke 115, Dipimpin Kapolres