Polres Karimun Kerahkan 109 Personel Amankan Gereja Saat Perayaan Kenaikan Isa Almasih

Polres Karimun melakukan pengamanan Gereja dalam peringatan Kenaikan Isa Almasih, Kamis (18/5/2023)

KARIMUN – Polres Karimun mengerahkan 109 personelnya, untuk melakukan pengamanan Gereja, yang merayakan peringatan Kenaikan Isa Almasih, Kamis (18/5).

Kapolres Karimun AKBP Rykyk Widya Muharam mengatakan, pengamanan dilakukan untuk menjamin keamanan masyarakat Kabupaten Karimun, yang melaksanakan ibadah perayaan Kenaikan Isa Almasih.

“Sebelum dilaksanakannya ibadah, personel yang ditugaskan bersama Sat Brimob Kompi II Batalyon A Pelopor Polda Kepri, terlebih dahulu melaksanakan sterilisasi disetiap gereja, guna antisipasi hal-hal yang dapat mengganggu dalam pelaksanaan ibadah,” kata Ryky Widya Muharam.

Dikatakan Ryky Widya Muharam, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, yang berada di wilayah hukum Polres Karimun agar tetap kondusif selama pelaksanaan ibadah.

“Pengamanan yang dilakukan bertujuan untuk kelancaran dan mencegah gangguan kamtibmas, yang kemungkinan terjadi saat berlangsungnya ibadah,” sebutnya.

Secara keseluruhan, terdapat 22 Gereja yang melakukan ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih, dan seluruhnya dilakukan pengamanan.

Dijelaskannya pula, kehadiran personel Polri adalah sebagai wujud rasa tanggungjawab, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani, yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah di wilayah Kabupaten Karimun.

“Polres Karimun akan selalu siap memberikan pelayanan pengamanan, selama perayaan Kenaikan Isa Almasih umat Kristiani di Kabupaten Karimun,” pungkasnya.(*)

Previous articlePenutupan Manasik Haji Akbar Pemerintah Kabupaten Asahan
Next articleSelain Patroli dan Sosialisasi, Babinsa Koramil 02/TM Kopda M Adrian Beri Edukasi Tentang Larangan Membakar Lahan