Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam dalam melakukan koordinasi dengan Karutan Karimun, Yogi Suhara, Senin (6/3)

KARIMUN – Polres Karimun melakukan koordinasi dengan Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun, Senin (6/3).

Koordinasi itu dilakukan terkait tahanan titipan yang selama ini dititipkan di Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun tidak mengalami kendala, dan situasi di Rutan agar tetap aman serta kondusif.

Koordinasi yang dilakukan dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam, dengan membawa beberapa Kasat, diantaranya Kasat Narkoba, Kasat Reskrim, Kapolsek Tanjungbalai Karimun, dan beberapa pejabat utama (PJU) di Mapolres Karimun.

“Maksud kunjungannya kami ke Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun ini adalah, selain memperkenalkan diri selaku Kapolres Karimun yang baru, juga membahas tentang tahanan Polres Karimun yang dititipkan disini,” sebut Ryky Widya Muharam.

Disamping itu pula kata dia, turut serta dibahas mengenai situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Karimun. Sehingga para penghuni Rutan juga akan tetap aman.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun, Yogi Suhara menyambut baik atas kunjungan koordinasi yang dilakukan Polres Karimun.

Yogi Suhara juga menjelaskan tentang jumlah penghuni di Rutan Karimun saat ini sebanyak 541 orang.

“Padahal kapasitas rutan ini hanya 200 orang, sehingga terjadi over kapasitas sebanyak 341 orang,” terang Yogi Suhara.

Kendati demikian, Yogi Suhara menjelaskan bawha situasi di Rutan Karimun tetap dalam keadaan aman dan terkendali. Hal itu berkat patroli dialogis yang dilakukan jajaran Polres Karimun pada malam hari ke Rutan Karimun.(*)