Home Featured Polres Karimun Lakukan Monitoring Ketersediaan Minyak Goreng dan Sembako, Distributor Ditegaskan Tidak Lakukan Penimbunan Stok

Polres Karimun Lakukan Monitoring Ketersediaan Minyak Goreng dan Sembako, Distributor Ditegaskan Tidak Lakukan Penimbunan Stok

0
Polres Karimun Lakukan Monitoring Ketersediaan Minyak Goreng dan Sembako, Distributor Ditegaskan Tidak Lakukan Penimbunan Stok
Polres Karimun menantau stok minyak goreng dan sembako jelang lebaran Idul Fitri, Kamis (21/4)

KARIMUN – Sat Reskrim Polres Karimun secara rutin melakukan pantauan atau monitoring, mengenai ketersediaan sembako, khususnya minyak goreng di pasaran, Kamis (21/4).

Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano menjelaskan, monitoring tersebut dilakukan guna menjaga kestabilan stok minyak goreng, hingga Hari Raya Idul Fitri 1443 H mendatang.

Menurut Tony Pantano, dari minitoring yang dilakukan jajaran Polres Karimun, diharapkan stabilitas harga minyak goreng dan sembako tetap berada dalam angka normal, sehingga bisa menunjang kebutuhan masyarakat.

“Kami barusan telah melakukan monitoring di toko-toko sembako, dan juga pasar rakyat untuk mengecek ketersediaan stok minyak goreng. Hasilnya adalah, stok minyak goreng masih stabil,” ujar Tony Pantano.

Sedangkan untuk ketersediaan sembako di wilayah hukum Polres Karimun, dipastikan masih tetap terpantau norma.

“Untuk itu kami tegaskan kepada para distributor, jangan melakukan penimbunan stok minyak goreng apalagi dengan tujuan memainkan harga. Hal ini dapat berkonsekuensi pada tindakan pidana,” tambah Tony Pantano.

Dalam kesempatan itu Tony Pantano juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Karimun, agar jangan melakukan pembelian yang berlebihan, sehingga dapat mengakibatkan adanya kepanikan ditengah masyarakat.(*)