Home Featured Polres Karimun dan Nahdatul Ulama Dukung Sejuta Vaksin Serentak se Indonesia

Polres Karimun dan Nahdatul Ulama Dukung Sejuta Vaksin Serentak se Indonesia

0
Polres Karimun dan Nahdatul Ulama Dukung Sejuta Vaksin Serentak se Indonesia
Foto bersama jajaran Nahdatul Ulama Kabupaten Karimun bersama jajaran Polres Karimun, dalam mendukung program satu juta vaksin booster, Kamis (21/4)

KARIMUN – Jajaran Polres Karimun bersama Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Karimun, menggelar satu juta vaksin booster, yang dilaksankan selama tiga hari sejak Kamis (21/4).

Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano mengatakan, kegiatan tersebut merupakan dukungan terhadap program yang digelar oleh Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) bersama Polri dan Kementerian Agama RI, sehingga dilakukan secara serentak se Indonesia.

“Kita semua bersama-sama berupaya bagaimana menjaga, agar momentum lebaran ini tidak menimbulkan ledakan kasus Covid-19, dan mudik lebaran dapat berjalan aman, sehat dan nyaman,” ujar Tony Pantano, Kamis (21/4).

Menurutnya, vaksinasi sejuta booster tentunya turut serta disukseskan di wilayah hukum Polres Karimun, yang dipusatkan di beberapa lokasi mulai dari jajaran Polsek ataupun Puskesmas se Kabupaten Karimun.

Dikatakan Tony Pantano, syarat bagi masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi booster adalah, harus telah lebih dulu mendapatkan vaksin dosis pertama dan kedua.

“Kegiatan vaksinasi satu juta booster ini akan kita mulai sejak pagi sampai siang. Hal ini juga sudah dijelaskan oleh beberapa lembaga dan ulama. Mengenai vaksinasi disiang hari tidak membatalkan puasa,” terangnya.

Tony Pantano juga menegaskan kepada masyarakat yang ingin melaksanakan mudik, hendaknya sudah divaksin lengkap dosis satu, dua dan tiga atau booster.(*)