Home Kepri Karimun

Jecovers Karimun dan FKPPI Berbagi Takjil Untuk Pengendara, Sebar 150 Paket Menu Buka Puasa

Jecovers Karimun dan FKPPI bagi-bagi takjil di lampu merah Polres Karimun, Kamis (21/4)

KARIMUN – Jecovers Karimun berbasis 031 menggelar kegiatan bagi-bagi menu buka puasa atau takjil, bekerjasama dengan GM Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) PC 3104, yang dipusatkan di di Simpang Lampur Merah Polres Karimun, Kamis (21/4).

Kegiatan tersebut dimulai sekira pukul 16.45 WIB, dengan mengerahkan para pengurus maupun anggota dari masing-masing organisasi atau komunitas yang turut serta. Kendati demikian situasi arus lalulintas tetap terpantau lancar dan tidak terjadi kemacetan.

Ketua Jecovers Karimun, Wira Nawi mengatakan, bagi-bagi menu berbuka puasa yang dilaksanakan Jecovers Karimun bersama GM FKPPI, adalah untuk saling berbagi dengan masyarakat, serta mempererat tali persaudaraan antar sesama.

“Dengan momen bagi takjil ini kita bisa saling memupuk rasa persaudaraan. Dengan harapan semoga kebersamaan ini mendapatkan berkah dibulan baik,” harap Wira.

Menurut Wira, dibalik rizki yang kita miliki terdapat hak orang lain, sehingga tidak ada salahnya untuk sama-sama saling berbagi. Sehingga berkahnya rizki yang dimiliki akan semakin terasa ketika lebih sering berbagi.

“Maka dari itu pada bulan Ramadhan penuh berkah ini, kami isi atau kami manfaatkan dengan membagikan takjil,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Wiara menuturkan keberadaan komunitas Jecovers di Karimun saat ini sudah menginjak usia lima tahun. Sebagai kumintsas musisi atas nama Roy Jeconiah sang mantan vocalis band papan atas, Boomerang, Jecovers Karimun juga memiliki rasa sosial yang tinggi. Sehingga pada momen atau kegiatan sosial apapun tentu sering terlibat.

Sementara itu, Ketua GM FKPPI PC 3104 Kabupaten Karimun, Syahirul menambahkan, kegiatan saling berbagi dalam hal ini menyediakan menu takjil gratis bagi pengendara, merupakan agenda rutin yang digelar dan tahun ini dilaksanakan secara bersama-sama dengan komunitas Jecovers Karimun.

“Hari ini kami bagikan 150 cup bubur kacang hijau untuk dibagikan kepada pengendara. Rencananya dalam waktu dekat juga kami masih akan menggelar kegiatan yang sama, bagi bagi takjil tapi lokasinya berbeda. Mudah-mudahan masih sempat dan waktunya tekejar,” ujar Syahirul.

Menurut Syahirul, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin setiap tahunnya pasti dilaksanakan.

“Tujuannya adalah berbagi keberkahan dibulan Ramadhan. Selain itu sebagai ajang dalam mempererat tali silaturahmi antara sesama pengurus dan anggota, serta menjalin keakraban dengan komunitas Jecovers Kabupaten Karimun,” kata Syahirul.

Dia juga mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan bulan suci Ramadhan dengan berbagai macam kegiatan yang baik. Salah satunya seperti yang digelar bersama Jecovers Karimun, dalam membagikan menu takjil bagi pengendara.

“Walaupun sedikit yang kita berikan, tapi manfaatnya sangat besar. Memberikan makan bagi orang berpuasa tentunya pahalanya sangat besar. Ini sebagai kesempatan dan peluang untuk kita berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan,” ucapnya mengakhir.(*)

==========================