Ansar Ahmad Peringati Hari Kartini Dengan Beri Penghargaan Bagi Kartini Masa Kini di Kepri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad serahkan penghargaan bagi kartini masa kini, di Gedung Daerah Tanjungpinang, Kamis (21/4)

TANJUNGPINANG – Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan penghargaan bagi Kartini Masa Kini Provinsi Kepri, yang dinilai telah berjasa dan berprestasi di berbagai bidang.

Penghargaan itu diberikan sejalan dengan peringatan hari Kartini ke 144, yang dipusatkan di Gedung Daerah Tanjungpinang, Kamis (21/4).

Dalam kesempatan itu, Ansar Ahmad mengaku para Kartini Masa Kini Provinis Kepri yang mendapatkan penghargaan darinya, merupakan kaum perempuan yang inspiratif, dan membuat mereka semakin berperan penting dimasa saat ini.

Menurut Ansar Ahmad, pada peringatan hari Kartini setiap tahunnya, menjadi momentum untuk meningkatkan peran penting perempuan dalam pembangunan daerah.

“Oleh karena itu, peran perempuan harus semakin signifikan, apa lagi saat ini kesetaraan antara perempuan dan laki-laki sudah sejajar,” kata Ansar.

Ansar Ahmad menyebutkan, perjuangan dari sosok Kartini dapat dirasakan sampai saat ini. Yang dinilai memperjuangkan emansipasi wanita, hingga saat ini terus tertanam dalam diri para wanita di Indonesia.

“Saya bangga kepada para Kartini Masa Kini Kepri, mereka memiliki prestasi di berbagai bidang yang digeluti. Memang dalam membangun Provinsi Kepri kita butuh semua pihak,” jelasnya.

Sehingga kata Ansar Ahmad, peran perempuan akan selalu menjadi kunci penting, untuk mengejar kemajuan di daerah.

Melalui momen peringatan hari Kartini dan penyerahan penghargaan itu, Ansar Ahmad mengajak masyarakat untuk dapat terus mengabdi dan berdedikasi demi daerah.

Adapuan para Kartini Kepri yang mendapatkan penghargaan dari Ansar Ahmad diantaranya adalah, Dwi Cahya Ningsih asal Kabupaten Bintan, ia berjasa dibidang pertanian, Dwi Rahayu dari Kabupaten Karimun berjasa di bidang lingkungan hidup, Siti Nurintan asal Kabupaten Natuna, berjasa di bidang kesehatan, Ulan Fitri Rustiana asal Kabupaten Lingga, berprestasi dibidang pendidikan, Jamilah asal Kabupaten Kepulauan Anambas berprestasi di bidang lingkungan hidup, Satijah dari Kota Batam yang berjasa di bidang sosial dan budaya, serta Aminah Ahmad dari Kota Tanjungpinang yang berjasa di bidang pendidikan.(*)

==========================