PPP Karimun Optimis Bisa Peroleh Pringkat Ketiga Terbesar

Tanjungbatu – Bertempat di Balai Sri Gading Tanjungbatu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) Dan Rapat Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Karimun. LKKD ini digelar dalam rangka penguatan kader partai untuk menuju P3 besar.

Seperti yang diungkapkan Ketua DPC Kabupaten Karimun, Suharsono dalam sambutannya, Partai Persatuan Pembangunan sebagai partai yang besar ingin menguatkan semua jajaran pengurus serta partisan partai untuk membuat strategi-strategi demi mencapai kembali masa-masa kejayaan yang pernah diraih dimasa lalu.

“Dan P3 optimis bisa menjadi partai dengan perolehan dukungan untuk mencapai peringkat minimal di tiga besar, ” ujar Suharnoso,  Sabtu (23/12).

LKKD yang diikuti oleh pengurus PAC, terdiri dari Ketua dan sekretaris PAC serta kader-kader P3 dengan diikuti oleh lebih dari 100 peserta. Selain itu hadir sebagai tamu undangan adalah Kapolsek Kundur Kompol Wisnu Edhi Sadono, Ketua DPW Kepri diwakili Ketua OKK Dadang Ahmad Saifudin, DPC Kabupaten Karimun Suharsono, Lurah Tanjungbatu dan segenap jajaran pengurus PAN dan partai Hanura.

Ketua DPC PPP Karimun, Suharnoso mengatakan, tujuan LKKD untuk memperkuat kemampuan kader internal dengan sasaran kader di setiap PAC, termasuk simpatisan seluruh Kecamatan di Kabupaten Karimun.

“Tujuan pelatihan ini untuk mengenal visi misi partai dengan bingkai pembangunan Kabupaten Sumenep kedepan,” kata Suharsono.

Sementara itu, Ketua Bidang OKK DPW PPP Kepri,  Dadang Ahmad Saifudi setiap tahun partainya memiliki rangkaian tahapan yang harus dilalui. Pada tahun 2017 ini merupakan tahun kaderisasi di seluruh kota/Kabupaten.

BACA: 367 Personil Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Karimun

“Pada tahun 2018 mendatang merupakan tahun seleksi, untuk menyiapkan caleg bermutu, berdedikasi, punya loyalitas tinggi terhadap PPP, jadi kita tidak ingin partai hanya menjadi tumpangan, karena akan merusak kader intern, baru di 2019 masuk tahun kompetisi,” ucapnya.*