Prajurit Laut Lanal Tarempa Peringati Hari Dharma Samudera Diakhiri Tabur Bunga

Anambas – Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M. Tr. Opsla., beserta seluruh Prajurit Lanal Tarempa beserta Pengurus Cabang 3 Korcab IV DJA I peringati Hari Dharma Samudera dengan cara yang sederhana namun penuh khidmat, Sabtu, (15/01/2022).

Dalam Upacara Hari Dharma Samudera di Lapangan Apel Mako Lanal Tarempa yang diikuti seluruh Prajurit Lanal Tarempa, Danlanal Tarempa selalu Irup menyampaikan Amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bahwa hari ini kita menyelenggarakan peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2002, hari yang kita gunakan sebagai momentum untuk mengenang kepahlawanan pejuang-pejuang samudra yang telah mendarmabaktikan hidupnya demi kejayaan bangsa dan negara._Sabtu, 15/01/2022.

“Momentum peringatan Hari Dharma Samudera kali ini kiranya memacu kita untuk menghayati meresapi dan meneladani nilai-nilai Patriotisme, Heroisme, serta Kepemimpinan yang telah diwariskan oleh para pejuang pejuang Samudra dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara tercinta. Meskipun tantangan yang kita hadapi hari ini tidak persis sama dengan masa yang lalu, namun prinsip dan nilai-nilai kepahlawanan tidak akan pernah berubah, apapun tantangan yang kita hadapi sekarang dan yang akan datang. Kapanpun tugas negara memanggil, akan kita pertaruhkan jiwa dan raga di bawah Panji merah putih”, lanjut Danlanal Tarempa.

Kegiatan tabur bunga

Dalam amanatnya, Danlanal Tarempa juga menyampaikan bahwa “Selaras dengan semangat “Jalesveva Jayamahe”, Justru dilaut kita jaya, Saya berharap agar setiap peringatan hari Dharma Samudera dapat menginspirasi bangsa Indonesia untuk terus membangun dan membangkitkan kembali kejayaan sebagai bangsa pelaut, bangsa yang Irama nafasnya seiring dengan irama gelombang Samudera”.

Di akhir Amanat Kasal, Danlanal Tarempa menyampaikan “Semoga keikhlasan dan pengorbanan para pahlawan Samudra mendapatkan balasan dengan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa sedangkan bagi kita semua generasi penerus Semoga Tuhan Yang Maha Esa Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa memberikan petunjuk dan perlindungannya kepada kita semua dalam melanjutkan Dharma Bakti kepada TNI Angkatan Laut, TNI, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai bersama.

Tabur bunga oleh Danlanal Tarempa

Usai melaksanakan serangkaian Upacara Peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2022 di Mako Lanal Tarempa, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.M didampingi Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I Ny. Fionna beserta seluruh Prajurit Lanal Tarempa dan Pengurus Cabang 3 Korcab IV DJA I dan Saka Bahari Binaan Lanal Tarempa melaksanakan Tabur Bunga dari atas geladak KAL Pulau Siantan di Perairan Antang, Desa Tarempa Timur, Kec. Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas.*

Previous articleTim Nakes Kodim 0314/Inhil Kembali Serbuan Vaksinasi Dosis 2 Di Pulau Burung
Next articleBupati Karimun Cabut Undian Doorprize Acara Silaturahim Dan Senam Bersama PGRI Kundur