Home Featured PT Timah Berikan Tali Asih Bagi 21 Veteran dan Warakawuri di Kundur

PT Timah Berikan Tali Asih Bagi 21 Veteran dan Warakawuri di Kundur

0
PT Timah Berikan Tali Asih Bagi 21 Veteran dan Warakawuri di Kundur

Tanjungbatu – Bulan Agustus memang kerap diidentikkan dengan bulan Perjuangan. Pasalnya, tepat 17 Agustus tahun 1945 merupakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Di momen Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia, PT Timah Tbk menyerahkan tali asih bagi para pejuang-pejuang kemerdekaan yakni Veteran dan Warakawuri di Ranting Kundur.

PT Timah Tbk memberikan tali asih kepada enam orang Veteran dan 15 orang Warakawuri berupa paket sembako dan uang tunai. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di Kantor Legiun Veteran Tanjung Batu, Jumat (20/8/2021). Namun, untuk Veteran dan Warakawuri yang berhalangan hadir diantarkan langsung ke kediamannya. Penyerahan bantuan ini menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Tali asih ini merupakan bentuk penghargaan PT Timah Tbk kepada Veteran dan Warakawuri yang telah berjuang. Untuk itu, di moment Hari Kemerdekaan ini, PT Timah Tbk menyerahkan tali asih ini bagi para veteran.

Salah satu anggota veteran Hardjono terharu atas tali asih yang diberikan PT Timah Tbk, ia mengapresiasi bantuan yang diberikan kepada mereka.

“Terimakasih kepada PT Timah yang selalu ingat dengan kami para veteran,” katanya.

Ia menceritakan, dulunya ikut berjuang dengan segala upaya untuk menghalau pasukan Inggris yang ingin menguasai Pulau Karimun. Saat ini, kata dia Indonesiaa juga sedang berjuang melawan pandemi Covid-19.

Kepala Unit Metalurgi Kundur, Nono Budi Priyono, saat menyerahkan sembako kepada Veteran Supardjono
Kepala Unit Metalurgi Kundur, Nono Budi Priyono, saat menyerahkan sembako kepada Veteran Supardjono

“Sekarang kita bersama-sama berjuang melawan covid-19 yang telah melemahkan segala lini perekonomian dengan dampak yang sangat dahsyat dirasakan. Syukur Alhamdulillah PT Timah selalu peduli dan ingat sehingga kita benar merasakan betul hadirnya PT Timah di Kabupaten Karimun,” katanya.

Ia juga berpesan kepada generasi muda agar dapat menghargai para pejuang Bangsa dan berjuang mengisi kemerdekaan di bidangnya masing-masing sehingga bangsa Indonesia menjadi Bangsa yang besar di mata dunia.

Kegiatan tersebut dihadiri selaku Kepala Unit Metalurgi Kundur, Nono Budi Priyono, Koordinator PPM Kepulauan Riau dan Riau Eka Budhy, Djuriza, para Veteran dan Warakawuri

Sebelumnya, pada Selasa (17/8/2021) PT Timah Tbk juga telah menyerahkan tali asih bagi 60 veteran di wilayah operasional perusahaan. Tali asih ini merupakan bentuk penghargaan dari PT Timah Tbk bagi para Veteran dan Warakawuri.*