Home Kepri Karimun

PT Timah Serahkan Mesin Ketinting untuk KUB Batu Musang Pulau Timun Desa Kundur

PT Timah Serahkan Mesin Ketinting
PT Timah menyerahkan empat unit mesin ketinting KUB Batu Musang Pulau Timun Desa Kundur

KARIMUN – PT Timah Wilayah Operasional Kepri dan Riau menyerahkan empat unit mesin ketinting kepada KUB Batu Musang Pulau Timun Desa Kundur Kecamatan Kundur Barat Kabupaten Karimun, Senin (22/2/2021).

Penyaluran bantuan ini sebagai wujud komitmen PT Timah untuk membantu nelayan. Diharapkan dengan bantuan mesin ketinting ini dapat meningkatkan hasil produksi nelayan.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh tim CSR PT Timah Tbk Wilayah Kepri dan Riau, Eka Budi Susanto kepada ketua KUB Batu Musang Pulau Timun Desa Kundur Bujang.

Ketua Kelompok Nelayan KUB Batu Musang Pulau Timun Bujang,  menyampaikan apresiasinya  kepada Manajemen PT Timah yang telah memberikan bantuan mesin ketinting ini kepada kelompoknya dan ini sangat membantu anggota saya.

Menurutnya, bantuan mesin ini memang diperlukan, pasalnya ada beberapa anggota kelompoknya yang belum memiliki mesin dan masih mengandalkan dayung.

“Ini sangat terbantu karena ada anggota kelompok kami yang belum mempunyai mesin dan tiap harinya apabila melaut hanya mengandalkan dayung. Bila cuaca sedang kurang bersahabat pastinya sangat mengkhawatirkan dan bantuan mesin ini akan segera kita salurkan dan berikan kepada anggota kita yang belum mempunyai mesin dan membutuhkan,” terang Bujang.

Sementara itu, Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan PT Timah terus berupaya untuk bersinergi untuk membantu nelayan.

Selain itu, PT Timah juga terus berupaya untuk saling berkolaborasi dengan nelayan. Melalui bantuan ini diharapkan nelayan dapat meningkatkan hasil tangkapannya.

“PT Timah adalah bagian dari masyarakat dan kita bersinergi dengan berbagai pihak terutama nelayan. Semoga bantuan yang kita salurkan ini dapat dimanfaatkan oleh nelayan, kita juga berharap dukungan dari masyarakat dan saling bersinergi,” ujarnya.*

==========================