KUNDUR NEWS – PT Timah Tbk Wilayah Kepulauan Riau dan Riau, sepanjang Januari 2021 hingga awal Maret ini telah membantu memadamkan kebakaran sebanyak 15 kali di wilayah Kecamatan Kundur Barat dan Kundur Utara. Kebakaran ini kerap terjadi lantaran memasuki musim kemarau.

Tim pemadam kebakaran sengaja disiagakan untuk membantu masyarakat memadamkan api baik membakar lahan, hutan, maupun pemukiman warga.

Meski jarak lokasi pemadaman cukup jauh, tim tetap diberangkatkan saat mendapatkan laporan dari masyarakat.

BACA :  Pasca Karlahut, Polsek GAS Gencar Sosialisasi

Baru-baru ini, team Damkar dari PT Timah Tbk wilayah Operasi Kepri dan Riau dibawah divisi K3LH membantu memadamkan api yang membakar lahan perkebunan karet di Kecamatan Kundur Utara tepatnya di Sungai Raya. Api juga merambah ke pemukiman warga sehingga satu rumah beserta isinya habis di lalap api, hal ini lantaran api hanya dipadamkan dengan alat seadaanya serta sumber air yang sulit didapatkan.

Kepala Desa Prayun Hery Santosa mengapresiasi PT Timah yang telah membantu memadamkan kebakaran di Desa Prayun. Ia menilai PT Timah selalu tanggap apabila masyarakat membutuhkan bantuan.

BACA :  Gedung TK Cahaya Mata Bantuan PT Timah, Lahirkan Ratusan Alumni

“Saya mewakili masyarakat Desa Prayun saya mengucapkan terima kasih sebanyak banyaknya kepada PT Timah yang tanggap membantu masyarakat termasuk soal membantu memadamkan kebakaran,” katanya.

Senada disampaikan Kepala Desa Gemuruh, Untung Sutrisno, dia juga mengucapkan terima kasih kepada PT Timah dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan perusahaan dalam membantu masyarakat memadamkan kebakaran lahan.

BACA :  Bhabinkamtibmas Gencar Sosialisasi Stop Karhutla Diwilkum Polres Kepulauan Anambas

“Kami ucapkan terimkasih kepada PT Timah yang telah membantu masyarakat dengan sigap, membantu memadamkan kebakaran,” katanya.

Tim Damkar PT Timah saat membantu memadamkan api

Camat Kundur Utara, Isnaidi, juga menyampaikan hal serupa, menurutnya, PT Timah dengan cepat merespon kebutuhan masyarakat untuk memadamkan api saat kebakaran.

“PT Timah senantiasa hadir siap sedia membantu warga masyarakat apabila terjadi musibah kebakaran lahan. Dengan cepat dan tanggap menurunkan team Damkar nya untuk membantu bahu membahu dengan warga untuk menjinakkan dan memadamkan api,” ujarnya.*