Inhil – Dalam rangka Puncak Peringatan HUT Ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs. H. Muhammad Wardan, MP melepas Kontingen Jambore Kabupaten Inhil pada acara Jambore PGRI Provinsi Riau Tahun 2022.

Pelepasan kontingen jambore Kabupaten Inhil ini dilaksanakan di Halaman Rumah Dinas Bupati Inhil Jl. Kesehatan pada Jumat (25/11/2022). Turut hadir Kadis Pendidikan, Pengurus PGRI, Korwil Tembilahan dan Tembilahn Hulu serta para atlet peserta jambore dan undangan.

BACA :  Gerakan Melawan Osteoporosis, Dinkes Inhil Gelar Senam Sehat Jaga Kesehatan Tulang

Ketua pengurus PGRI Kabupaten Inhil Faturrahman mengatakan, jambore PGRI tingkat Provinsi Riau ini akan berlangsung di Kota Duri Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis pada tanggal 26-28 november 2022, yang akan dihadiri oleh ribuan guru dari seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Riau, dan akan dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan.

Ada sebanyak 35 orang kontingen Kabupaten Inhil yang akan mengikuti 7 cabang dari 8 cabang lomba yang akan dipertandingkan.

“Alhamdulillah tahun ini jauh meningkat daripada tahun sebelumnya. Tentunya ini semua tidak terlepas dari dukungan dan suport yang luar biasa dari Bapak Bupati H. Muhammad Wardan dan Pemerintah Daerah serta seluruh pengurus cabang PGRI Kabupaten Inhil,” tambahnya.

BACA :  Bupati HM Wardan Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Lr. Suwito Tarjo

Sementara itu Bupati H. Muhammad Wardan mengawali sambutannya mengucapkan, “atas nama Pemerintah Daerah, saya menyambut baik, mendukung dan sangat mengapresiasi atas keikutsertaan kontingen jambore Kabupaten Inhil pada jambore PGRI Provinsi Riau tahun 2022 ini,” ucapnya.

Dengan membawa nama daerah Kabupaten Inhil, tunjukkanlah bahwasanya kita dari Kabupaten Inhil ini datang dengan satu semangat, yaitu semangat untuk menang, tambah Bupati

BACA :  Bupati HM Wardan Hadiri Ekspos Pemurnian Dan Pengembangan Padi

Selain itu Bupati berpesan, sampaikanlah berbagai informasi tentang Kabupaten Inhil yang berjuluk Negeri Seribu Parit, Negeri Hamparan Kelapa Dunia, bahwa Kabupaten Inhil adalah Kabupaten terluas yang ada di Provinsi Riau, serta memiliki anekaragam kekayaan yakni Kabupaten terluas kebun kelapanya diseluruh dunia, terangnya.

Terakhir, Bupati H. Muhammad Wardan mengucapkan selamat mengikuti jambore, dengan do’a, mudah-mudahan selamat dalam perjalanan dan membawa prestasi pada pulangnya.*

Previous articleBupati Inhil HM Wardan Resmikan Rumah Layak Huni Suku Kubu dan Jembatan Se Jidaud di Kemuning 
Next articleGelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla Merupakan Kegiatan Rutin yang Terus Digulir Serda Agusmi