Home INHIL Advedtorial Bupati Inhil HM Wardan Resmikan Rumah Layak Huni Suku Kubu dan Jembatan Se Jidaud di Kemuning 

Bupati Inhil HM Wardan Resmikan Rumah Layak Huni Suku Kubu dan Jembatan Se Jidaud di Kemuning 

0
Bupati Inhil HM Wardan Resmikan Rumah Layak Huni Suku Kubu dan Jembatan Se Jidaud di Kemuning 

Kemuning — Di tandai dengan penandatangan prasasti dan penguntingan pita Bupati H. M Wardan meresmikan permukiman sosial rumah layak huni (RLH) warga Suku Kubu, Komunitas Adat Terpencil (KAT) di Kelurahan Selensen, dan Jembatan di dusun se. Jidaud desa Batu Ampar, Kecamatan Kemuning, Sabtu, (26/11/22).

Bupati H.M Wardan mengatakan, permukiman sosial rumah layak huni (RLH) warga Suku Kubu, Komunitas Adat Terpencil (KAT) ini merupakan bantuan yang bersumber dari dana APBN melalui Kementerian Sosial RI diberikan sebagai bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dan pusat. Bahwa setiap warga negara berhak mendapat perlakuan pelayanan dan perhatian yang sama.

“Dan tadi secara langsung sudah saya serahkan 27 unit rumah per KK dan bantuan dalam bentuk dana sebesar 3 jt per KK dan ada juga bantuan dalam bentuk sembako, ini wujud kepedulian kita kepada masyarakat, pemerintah ada selalu di tengah-tengah masyarakat kepedulian pemerintah untuk memperhatikan masalah ketermasuk masyarakat kita yang terpencil,” jelas Bupati Inhil Drs HM Wardan.

Sementara itu bupati H.M Wardan yang di dampingi Dandim 0314/Inhil beserta kepala OPD, Camat Kemuning serta kepala Desa Batu Ampar juga meresmikan penggunaan jembatan Dusun sungai. Se. Jidaud, pembangunan jembatan ini merupakan program pembangunan dan Pemberdayaan masyarakat desa tahun anggaran 2022 dan di kerjakan secara swakelola masyarakat.

 

Sumber: Prokopim Setda Inhil