Home Riau INHIL Reuni Akbar SMPN 2 EX SMPN 4 Tembilahan Kedatangan Mantan Gubri RZ

Reuni Akbar SMPN 2 EX SMPN 4 Tembilahan Kedatangan Mantan Gubri RZ

0
Reuni Akbar SMPN 2 EX SMPN 4 Tembilahan Kedatangan Mantan Gubri RZ

Tembilahan — Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Tembilahan Hulu ex SMPN 4 Tembilahan menggelar Reuni Akbar sekaligus membentuk ikatan alumni dalam rangka milad ke- 40 tahun, kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman upacara SMPN 2 Tembilahan Hulu, jalan Pelajar, kelurahan Tembilahan Hulu, kabupaten Indragiri Hilir, pada Sabtu (26/11/2022) pagi.

 

Tampak hadir mantan Gubernur Provinsi Riau Rusli Zainal, Asisten ekonomi dan pembangunan wali kota Batam Pebrialin Razak, Kapolsek Tembilahan Hulu Iptu Ricky Marzuki SH, camat Tembilahan Hulu yang diwakili, Lurah Tembilahan Hulu, Lurah Tembilahan Barat, kepala Sekolah SMPN 2 Tembilahan Drs Bastian, Kadis Disdik yang diwakili, para majelis Guru, serta siswa-siswi SMPN 2 Tembilahan.

Dalam sambutannya ketua panitia Haiman, Kegiatan tersebut dengan tema “mempererat rasa persaudaraan sesama alumni” merupakan pertama dan menjadi sebuah sejarah bagi SMPN 2 Tembilahan dalam bentuk alumni.

 

“Jaman saya dulu SMPN 4, namun sudah berganti menjadi SMPN 2 Tembilahan, namun dengan berganti nama tidak menjadi persoalan untuk membangun hubungan kekeluargaan dan persaudaraan sesama alumni,” kata ketua Pelaksana Haiman.

 

Ia juga mengungkapkan kegiatan reuni Akbar tersebut adalah merupakan salah satu ide dari kepala sekolah untuk bisa membangun hubungan kekeluargaan terhadap alumni yang pernah mengenyam pendidikan di SMPN 2 Tembilahan.

 

“Saya selaku ketua panitia sangat apresiasi terhadap ide-ide kapsek SMPN 2 Tembilahan yang sudah mendukung kegiatan ini dan juga kepada para alumni yang sudah mau memberikan kontribusi sehingga kegiaatan reuni Akbar dapat terlaksana pada hari ini.

 

Untuk ketua alumni yang terpilih dari musyawarah mufakat dari beberapa alumni yang tergabung mendukung Abdu Aziz dari angkatan 89 menjadi ketua alumni. Tentunya kepada ketua alumni yang terpilih bisa membentuk kepungurusan sehingga di setiap bidang ada orangnya.

 

Ia juga mengungkapkan respon dari alumni tentang kegiatan reuni Akbar diluar prediksi. “Tadinya perkiraan kami kurang lebih 300 orang namun yang datang kurang lebih 500 orang termasuk guru-guru dan murid-murid SMPN 2 Tembilahan,” bebernya.

Kepala sekolah SMPN 2 ex SMPN 4 Tembilahan Drs Bastian, M.Si dalam sambutannya mengatakan pada milad ke- 40 SMPN 2 Tembilahan apresiasi terhadap panitia pelaksana yang sudah mempersiapkan acara reuni Akbar pertama sehingga acara pada hari ini sangat luar biasa.

 

“Ini menjadi sejarah bagi kita (SMPN 2) Tembilahan pada hari ini kita bersilaturahmi dengan alumni dari pertama dan menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi saya juga dihadiri orang-orang yang berpengaruh ada mantan Gubernur Provinsi Riau bapak Rusli Zainal sebagai putra asli kabupaten Indragiri Hilir yang sudah berpengalaman dan ada juga Asisten ekonomi dan pembangunan wali kota Batam Pebrialin Razak ini sangat luar biasa,” tandasnya.

 

Tentunya dengan kehadiran para alumni ex SMPN 4 Tembilahan dan SMP Negeri 2 Tembilahan menjadi motivasi untuk adik-adik pelajar yang masih mengenyam pendidikan dan para mejelis Guru di sini.

 

Selain itu dia berpesan kepada ketua alumni yang terpilih tentunya dapat terus berkontribusi terhadap kemajuan SMPN 2 Tembilahan untuk kedepannya. “Karena kalau bukan diri kita sendiri siapa lagi yang mau memajukan sekolah kita ini,” katanya.

 

Dalam kesempatan tersebut Mantan Gubri RZ juga memberikan motivasi kepada alumni SMPN 2 ex SMPN 4 Tembilahan agar lebih memperhatikan kondisi sekolah yang pernah menjadikan bapak-bapak ibu-ibu menjadi orang yang sukses. Karena tanpa sekolah di sini mungkin bapak-ibu sekalian tidak bisa sampai ke sukses.

“Kita di kabupaten Indragiri Hilir untuk pendidikan sangat berat dibandingkan dengan kabupaten lain yang ada di provinsi Riau, karena pengalaman saya itu dulu sekolah untuk bisa mempunyai halaman yang bisa digunakan untuk kegiatan upacara dan olahraga harus mempunyai anggaran yang besar, harus di timbun dulu, dengan sabut kelapa baru di timbun dengan pasir baru di semenisasi baru bisa digunakan itu lah kondisi Inhil,” kata RZ.

 

Rusli Zainal juga mengungkapkan pada 25 November adalah hari PGRI yang ke-77 tentunya dengan usia yang sudah tidak muda lagi, guru yang ada di SMPN 2 Tembilahan ini mampu menumbuhkan generasi pendidikan yang lebih baik lagi dari pada sebelumnya.

 

“Saya datang ke Inhil bukan tanpa alasan, karena mendukung pendidikan, padahal saya ada agenda undangan dari Ketua PGRI Riau ke kota Dumai, namun untuk mendukung pendidikan di kampung halaman saya lebih memilih ke sini,” katanya.

 

Terakhir dikatakannya, selamat milad ke-40 SMPN 2 Tembilahan, semoga terus melahirkan bibit unggul para pelajar, dan selamat kepada ketua alumni SMPN 2 Tembilahan dan mampu berbuat banyak kepada sekolah yang pernah menjadikan bapak-bapak ibu-ibu menjadi orang sukses.