Penyuntikan vaksin sinovac di Puskesmas Tanjungbatu
Penyuntikan vaksin sinovac di Puskesmas Tanjungbatu

Tanjungbatu – Puskesmas Tanjungbatu melakukan vaksinasi tahap pertama terhadap sebanyak 40 orang tenaga kesehatan, di Puskesemas Tanjungbatu, Selasa (02/02/2021).

Penyuntikan vaksin sinovac itu disaksikan oleh Camat Kundur, Kepala Syahbandar Wilayah Kerja Tanjungbatu, Koramil 03 Kundur, perwakilan Polsek, Andini Klinik Dr Zulfan Efendi, Dinas Perhubungan, dan sejumlah wartawan.

Usai divaksin, Kepala Puskesmas Tanjungbatu, Azman, mengatakan, vaksinasi dilakukan secara bertahap, orang yang divaksinpun merupakan orang-orang tertentu.

BACA :  Seluruh Personil Cabjari Tanjungbatu Telah Divaksin Covid-19

“Saat ini yang dahulukan untuk divaksinasi adalah tenaga kesehatan, kemudian orang-orang yang berusia dari 18 sampai 59 tahun yang dinyatakan sehat,” kata Azman.

Adapun orang-orang yang tidak akan divaksin adalah,” ibu hamil dan berencana mau hamil, ibu menyusui, orang yang pengidap penyakit kecing manis, hyper tensi, kelainan darah, jantung, HIV dan lainnya, serta orang yang pernah terinveksi covid-19,” terangnya.

BACA :  Seluruh Personil Cabjari Tanjungbatu Telah Divaksin Covid-19

Dalam kesempatan itu Azman mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut untuk melakukan vaksin covid-19.

Vaksinasi perdana di Tanjungbatu Kundur
Vaksinasi perdana di Tanjungbatu Kundur

“Dengan setelah kita melakukan vaksinasi bukan berarti kita tidak punya potensi untuk tertularnya covid-19, kalaupun tertular namun tidak pada kondisi yang buruk. Dan setelah kita lakukan vaksin bukan berarti kita bebas mengenakan masker, 3 M tetap kita lakukan dengan menjaga jarak, mengenakan memakai masker, dan Mencuci Tangan. Himbauan ini perlu dipatuhi dan dijalankan secara disiplin,” tukasnya.*

Previous articleDPAD Inhil Lakukan Pembinaan di Dua Sekolah
Next articleDinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Silaturahmi di SDN 001 dan SDN 003