Home Riau INHIL Rangka Antisipasi Kebakaran, Babinsa Praka Riski Amanda BB Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan 

Rangka Antisipasi Kebakaran, Babinsa Praka Riski Amanda BB Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan 

0
Rangka Antisipasi Kebakaran, Babinsa Praka Riski Amanda BB Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan 

Teluk Belengkong — Dalam rangka pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman (KTM), Kodim 0314/Inhil, Praka Riski Amanda BB melaksanakan kegiatan patroli dan Sosialisasi di wilayah binaan, di desa Kelapa Pati Jaya, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (15/3/2023) pagi.

 

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil, Praka Riski Amanda BB bersama masyarakat setempat melaksanakan Patroli Karhutla untuk memastikan tidak ada terjadinya kebakaran.

 

Praka Riski Amanda BB menyampaikan seperti diketahui Bersama, bahwa sebagian besar wilayah Teluk Belengkong khususnya desa Kelapa Pati Jaya yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

 

“Kami juga menghimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah, agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan terutama di tempat perkebunan yang bertanah gambut,” jelas Praka Riski Amanda BB.

 

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga desa, agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik api. Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat.

 

“Apalagi sanksi hukum dan denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran,” imbuhnya.