Kateman — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil, Serda Edili Zalukhu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan di desa Simbar, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Jum’at (7/4/2023) pagi.

 

Dikatakan Serda Edili Zalukhu komunikasi sosial tersebut dalam rangka Berbaur dengan masyarakat agar menumbuhkan hubungan komunikasi yang humanis dengan semua golongan masyarakat.

 

Kegiatan Komsos bagi Babinsa sebagai Aparat teritorial merupakan kegiatan yang setiap saat dilakukan dengan tujuan untuk bersilaturahmi dengan warga binaannya untuk bersosialisasi, menggali informasi, mengetahui situasi dan kondisi tentang Kamtibmas diwilayah binaan.

 

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

 

Diakui, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini.

 

“Dengan komunikasi sosial sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,” pungkasnya.