resmikan-gedung-kembar-jokowi-harap-investasi-terdongkrak

 

 

+

+

Presiden Jokowi resmi meletakkan batu pertama (groundbreaking) gedung kembar dengan ketinggian masing-masing 303 meter, di Jalan M.H Thamrin,Jakarta Pusat, Sabtu (23/5). Gedung diberi nama Indonesia Satu itu merupakan proyek kerja sama antara Media Group, digawangi Surya Paloh, dengan PT China Sonangol Land.

Dalam pidatonya, Jokowi menyampaikan bahwa iklim investasi Indonesia terus membaik dan sudah berada di jalur yang benar. Dia berharap, pembangunan gedung senilai Rp 8 triliun tersebut bisa ikut mendongkrak investasi di Tanah Air.

“Gedung dengan nilai 8 triliun semoga menjadi pemacu dan pemicu investigasi di negeri ini.”

Pembangunan gedung tersebut dilakukan di atas lahan seluas 18.925 meter persegi. Adapun luas area konstruksi mencapai 306.000 meter persegi.

Gedung ini nantinya akan menjadi kantor PT China Sonangol Media Investment. Selain itu, bakal difungsikan sebagai ruang perkantoran, perdagangan, kondominium dan apartemen.

“ada fasilitas perkantoran nomor satu. layanan restoran dan ritel yang variatif, apartemen mewah dengan servis unggulan, menjadikan Indonesia Satu sebagai tempat paling dicari,” kata lestari moerdijat, Ditektur China Sonangol Media Investment.

Gedung ini akan memiliki sertifikat Greenmark Platinum Grade A untuk kelas bangunan komersial berskala internasional. Ini merupakan sertifikat tertinggiuntuk kategori bangunan ramah lingkungan.

 

 

+

http://www.merdeka.com/uang/resmikan-gedung-kembar-jokowi-harap-investasi-terdongkrak.html