ribuan_anak_tk_dan_paud_karimun_ikut_karnaval_peringatan_hari_kartini

Kundur News – KARIMUN –  Sekitar 1000 anak Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Karimun mengikuti pawai bersempena peringatan hari kartini 21 April, di Coastal Area, pada Senin (24/4).

Ketua Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani mengatakan, agenda tersebut merupakan program kerja dari para pendidik PAUD yang terdiri dari Himpaudi dan  PKG di Kecamatan Meral dan Kecamatan Meral Barat yang bertujuan agar anak-anak nantinya mampu menumbuhkan semangat juang seperti Kartini, yang tentunya mereka menjadi generasi penerus masa depan dan perlu memiliki semangat patriotisme yang tinggi.

“Harapan kita supaya tidak ada lagi yang namanya kebodohan bagi anak-anak sejak usia dini,” Kate Novi.

Rencananya lagi, pada triwulan kedua atau setelah lebaran Idul Fitri akan digelar lomba kreatifitas anak, yang disejalankan dengan penobatan Bunda Paud Kabupaten Karimun di Coastal Area.

Saat ini  tambahnya lagi, jumlah KB (Kelompok Bermain) dan TK se Kabupaten Karimun mencapai 134 Unit.  87 KB  dan sisanya TK.

Sementara Ketua Gabungan Organisasi TK Indonesia, Syafrida Firman mengatakan, kegiatan tersebut sengaja dikonsep dengan melibatkan 1000 peserta didik, yang terdiri dari 53 lembaga pendidikan TK maupun KB atau PAUD.

Dalam kesempatan itu Syafrida menilai kegiatan yang melibatkan anak-anak didik dari TK dan PAUD terbilang masih belum menunjukkan kreatifitas anak-anak, sehingga kedepan harus lebih mengasah kemampuan anak agar memiliki semangat dalam berkarya.*