Ribuan Warga Anambas Ramaikan MRSF 2019

ANAMBAS – Ribuan warga Kabupaten Kepulauan Anambas khususnya di Kota Tarempa memadati jalan raya mengikuti acara Milennial Roud Safety Festival (MRSF) yang digelar oleh Polres Anambas di Lapangan Sulaiman Abdullah, Minggu (24/2).

Kegiatan itu dalam rangka sosialisasi stop pelanggaran Lantas, stop kecelakaan lantas, keselamatan untuk kemanusian, dimulai pukul 06.30 pagi, di buka Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris dan didampingi Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra, Kapolres Anambas AKBP Junoto, Wakapolres Anambas M Rafizal Amin, Kacabjari M Bayanullah dan Wakil Ketua DPRD I Anambas, Syamsil Umri serta peserta jalan santai.

BACA :  Sat Binmas Polres Kepulauan Anambas Ajak Masyarakat Berantas Pungli

“Acara dilaksanakan secara serentak di Provinsi Kepri dan dilaksanakan di 34 Provinsi Indonesia. Mewujudkan millennial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang,” kata AKBP Junoto selaku Kapolres Anambas kepada wartawan, Minggu (24/2).

Dituturkannya, perserta usia 17 tahun ke atas yang mengikuti jalan santai sepanjang satu kilo meter tersebut, akan diberikan satu kupon berhadiah.

RSMF Anambas

Usai itu perserta diarahkan ke Lapangan Sulaiman Abdulah sebagai titik fokus melakukan deklarasi Millennial dan dilaksanakan juga senam klosal berhadiah.

BACA :  Dari Ruko, Polres Anambas Akhirnya Menempati Gedung Baru

“Hadiah utama dua unit sepeda motor dan ada hadiah hiburan lainnya. Ada enam tiket gratis naik pesawat terbang dari Letung-Batam,” ucanya.

Hadiah nantinya akan diberikan peserta yang beruntung melalui kupon undian. Serta hadiah juga disediakan untuk kategori peserta senam klosal yang paling heboh.

“Perserta gerak jalan dan senam klosal berkesempatan mendapatkan hadiah yang disedikan panitia pelaksana dari Polres Anambas,” ucap dia.

Sementara itu Yanti warga Batu Tambun mengatakan, dirinya sengaja bangun pagi untuk mengikuti acara MRSF ini.

BACA :  Lomba Adzan Dan Da'i Cilik Pada Kegiatan Sat Binmas Polres Kepulauan Anambas

Diakuinya, setiap pagi dirinya selalu bangun pagi, namun mengerjakan pekerjaan di rumah.

Ditanya terkait kegiatan ini, sudah diketahui beberapa minggu lalu terkait jalan santai dan deklarasi sosialisasi MRSF dari Polres Anambas.

“Saya selain mengharapkan hadiah tentu saya juga harus mengerti tentang kegiatan tersebut,” sebut dia.

Ia juga berharap kepada pihak panitia dapat rutin menggelar acara sejenis untuk membangun kesadaran hidup berolahraga. “Kami sebagai warga sangat senang dengan kegiatan seperti ini apalagi berhadiah,” ujar dia. *