Kundur News – KARIMUN – Sebanyak 188 RT/RW Kecamatan Moro dan 49 RT/RW Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun menerima insentif triwulan pertama (Januari-April), Rabu (3/6/2015).

Penyerahan insentif secara simbolis dari Bupati Karimun, Nurdin Basirun untuk RT dan RW di dua kecamatan ini, dipusatkan di Moro dan dihadiri sejumlah Kepala SKPD Pemkab Karimun.

Kabag Tapem Setda Kabupaten Karimun, Dwiyandri Kurniawan saat ditemui menyampaikan, RT dan RW se-Kabupaten Karimun menerima insentif triwulan pertama tahun ini berjumlah 1.478 orang, terdiri dari RT 1.086 dan RW 392.

Adapun rincian di masing-masing kecamatan untuk Karimun 178 RT dan RW, Meral 149, Meral Barat 74, Tebing 97, Buru 93, Kundur 196, Kundur Utara 136, Kundur Barat 155, Belat 93, Ungar 70, Moro 188 dan Durai 49.

BACA :  Bupati Karimun, Nurdin Basirun Buka MTQ KUTA

“Insentif untuk dua kecamatan ini, merupakan penyerahan terakhir di triwulan pertama. Masing-masing RT/RW menerima Rp 475 ribu per triwulan,” terangnya.

Sementara Bupati Karimun, Nurdin Basirun saat ditemui usai menyerahkan insentif menegaskan, RT/RW harus bekerja lebih semangat. Karena perangkat tersebut merupakan ujung tombok pemerintahan paling bawah.

“Mengenai segala data yang akurat diperoleh tingkat Kelurahan dan Kecamatan dari RT/RW. Artinya dalam bekerja jangan main-main apalagi asal-asalan. Kemudian itu RT/RW harus bisa mengkondusifkan warganya dalam menghadapi isu yang berkembang saat ini,” tegas Nurdin mengakhiri.*
nko