Inhil – Sebuah rumah dan 1 unit motor milik warga di RT. 05 RW.10, kelurahan Kempas jaya, kecamatan kempas, kabupaten Indragiri Hilir, hangus di lahap si jago merah, Selasa (2/1/21). Pagi.

Menurut informasi yang diterima oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir Eddiwan Shasby menyebutkan, bahwa penyebab kebakaran diduga dari arus listrik pendek.

“Kejadiannya sekitar jam 09:00 WIB rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya ke sawah,” ujar mantan kepala Dinas Perkebunan itu.

Selanjutnya Eddiwan Shasby mengatakan api berhasil di padamkan oleh masyarakat setempat sekira pukul 09:30 wib. Dalam peristiwa kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa tetapi pemilik rumah ditaksir mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

“Pemadaman dilakukan oleh masyarakat sekitar Lokasi kebakaran, api dapat dipadamkan sekitar pukul 09.30 Wib korban jjwa tidak ada, namun pemilik rumah ditaksirkan mengalami kerugian mencapai Rp 50.000.000.00,” imbuhnya.

Dengan adanya peristiwa kebakaran ini kepala Dinas DPKP Inhil ini menghimbau agar masyarakat senantiasa selalu berhati-hati ketika meninggalkan rumah dalam kosong.

“Periksa semua peralatan yg berhubungan listrik agar tidak kondisi terpasang. Dan senantiasa menitipkan rumah dengan tetangga dalam. keadaan kosong agar senantiasa terpantau dan perlu berhati-hati mengingat akhir-akhir ini cuaca cukup panas,” pungkasnya.