Home Riau INHIL Sambangi klinik RK Center, H Ikbal Sayuti Kagum dengan dr Rano Kirman Mudah-mudahan Apa yang Diharapkan Terkabul 

Sambangi klinik RK Center, H Ikbal Sayuti Kagum dengan dr Rano Kirman Mudah-mudahan Apa yang Diharapkan Terkabul 

0
Sambangi klinik RK Center, H Ikbal Sayuti Kagum dengan dr Rano Kirman Mudah-mudahan Apa yang Diharapkan Terkabul 

Tembilahan — H Ikbal Sayuti pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyambangi Yayasan Rano Kirman Center di Jalan H. Arsyad Ahmad No 38. Tembilahan, pada Rabu (25/01/2023) sore.

 

Kedatangan H Ikbal Sayuti juga didampingi oleh Pengurus DPW PPP provinsi Riau H Agus Salim, Bendera umum PPP Inhil Dedi serta yang lainnya.

 

H Ikbal Sayuti mengatakan bahwa begitu bangga dengan sosok dr muda yang peduli terhadap sesama, dan sudah tidak bisa dipungkiri begitu banyak kalangan masyarakat mendambakan kebaikan-kebaikan yang sering di perbuat dr Rano Kirman.

 

“Alhamdulillah hari ini saya melihat langsung, Yayasan Rano Kirman Center memberikan pelayanan khitanatan gratis kepada masyarakat, itu tandanya bukan semata-mata omongan doang, tapi betul-betul kerja nyata berbakti kepada masyarakat,” kata bang Hati.

 

Apalagi dr Rano akan ikut bertarung di pemilihan anggota DPRD kabupaten Indragiri Hilir di Dapil 1 Tembilahan, dan Tembilahan Hulu, tentunya harapan besar bisa Duduk sehingga bisa lebih berbuat kebaikan kepada masyarakat, selama ini hanya ribuan selama kurang lebih satu tahun anak yang di khitan tentu nya setelah duduk bisa lebih lagi sehingga banyak masyarakat terbantukan.

 

Hati juga mengatakan selain itu dr Rano juga memberikan pelayanan kesehatan secara gratis setiap hari Jum’at kepada masyarakat, nah kader PPP yang satu ini luar biasa, insya Allah akan duduk di kursi DPRD 2024 mendatang, “Ya kita hanya bisa mendoakan agar dr Rano Kirman bisa terus berbuat untuk kepentingan masyarakat, apalagi di bidang kesehatan,” tandasnya.

Sementara itu dr Rano Kirman mengucapkan ribuan terimakasih atas kunjungan H Ikbal Sayuti di klinik Rano Kirman Center, mudah-mudahan silaturahmi ini dapat terus terjalin.

 

“Ya saya begitu termotivasi dengan H Ikbal Sayuti, muda namun kiprahnya sudah luar biasa, sudah berkarir di level internasional, banyak koleganya orang penting di dalam negeri ini, namun sosoknya selalu Humble, selalu apa adanya dan tidak melupakan kampung halaman Inhil tercinta ini,” kata dr Rano.

 

Dalam kesempatan tersebut dr Rano menjelaskan kepada H Ikbal Sayuti dan Orang tua anak yang dikhitan, sunatan ini menggunakan metode seperti biasa metode modern, dan untuk betul-betul membantu masyarakat persyaratan hanya menggunakan KTP orang tua saja. “Ya selama ini banyak prosesnya, tapi kita terus berbenah untuk kepentingan masyarakat, hanya dengan membawa KTP dan mengisi formulir, setelah itu menunggu antrian anak bisa langsung di sunat,” jelasnya.

 

Ia berharap kepada orang tua yang anaknya di sunat, agar informasi yang sudah di jelaskan bisa di sebarluaskan, sehingga banyak masyarakat yang terbantukan.

 

Selain itu dr Rano juga mengungkapkan, di setiap hari Jum’at RK Center juga membuka pengobatan secara gratis, kepada masyarakat, di kota Tembilahan maupun luar Tembilahan.

 

“Ya walaupun dirinya tidak ada di lokasi, namun pelaksanaan pengobatan gratis tetap dilakukan karena banyak masyarakat yang betul-betul butuh pertolongan dengan kita bantu mereka begitu bahagia,” jelasnya.

 

Rano berharap, sosok seperti H Ikbal Sayuti, tentunya bisa menjadi wakil rakyat di Senayan, sehingga ada suara-suara masyarakat Inhil yang peduli terhadap kampung halaman ini dan bisa memberikan kemajuan-kemajuan yang lebih dari pada saat ini.

 

Suhardiansyah orang tua yang menerima khitanan gratis di Rano Kirman Center, mengatakan terimakasih kepada dr Rano yang sudah mau membantu dirinya, sehingga anaknya bisa di sunat tanpa ada biaya sepeserpun.

 

“Kita ketahui, Khitanan gratis dr Rano Kirman Center ini alatnya sangat modern, beda dengan kita yang pada jaman dahulu, dengan menggunakan gunting dan di jahit, beda sama ini mudah dan anak-anak tidak begitu kesaktian, malahan sesudah di sunat anak saya bisa bermain lato-lato, Skali lagi terimakasih dr Rano Kirman Center, dan H Ikbal Sayuti yang sudah mau melihat langsung khitanan gratis,” pungkasnya.