Home INHIL Advedtorial Terus Menerus Dihantam Abrasi, Kades Kuala Selat ‘Mengadu’ ke Senayan

Terus Menerus Dihantam Abrasi, Kades Kuala Selat ‘Mengadu’ ke Senayan

0
Terus Menerus Dihantam Abrasi, Kades Kuala Selat ‘Mengadu’ ke Senayan

Inhil – Kepala Desa Kuala Selat, Kecamatan Kateman, Imam Taufik, M.Pd melaksanakan kunjungan Kerja sekaligus silaturahmi ke Ruang Kerja Anggota DPR RI Dapil Riau DR. H. Syahrul Aidi Mazat, LC, MA belum lama ini.

 

Kedatangan Kepala Desa Kuala Selat tersebut untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Petani dan Nelayan Desa Kuala Selat Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir.

 

“Tadi sudah kita sampaikan terkait aspirasi masyarakat Desa Kuala Selat, tentang hancurnya Perkebunan kelapa akibat abrasi dan rusaknya Permukiman Nelayan,” kata Imam Taufik.

 

Lebih lanjut, Imam Taufik juga menyampaikan bahwa setelah menerima kunker beberapa waktu lalu, Aspirasi kita langsung di sampaikan kepada Dirjen SDA Kementrian PU RI.

 

“Semoga Desa Kuala Selat mendapatkan bantuan berupa pembangunan pengaman pantai,” jelasnya.

 

“Dimana diketahui Abrasi laut telah merusak 1900 hektar kebun kelapa produktif dan mengancam 38000 hektar kebun kelapa produktif lainnya yang ada di Desa Kuala Selat serta merusak Permukiman masyarakat Nelayan Desa Kuala Selat khususnya yang berada di tepi pesisir,” ulasnya.

 

Tak hanya itu, Pemdes Kuala Selat juga turut menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Ustadz Syahrul Aidi Maazat yang telah giat dan selalu menyuarakan keberadaan Abrasi di Senayan untuk Desa Kuala selat.

 

“Semoga segala usaha, upaya disertai dengan Do’a akan di permudah oleh Yang Maha Kuasa,” tutupnya. (*)