Bupati Karimun Tegaskan Semua OPD Optimalkan Penyerapan Anggaran, Serahkan DPA Tahun 2023

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahakn DPA kepada salah satu OPD, di ruang rapat Cempaka Putih Kantor Bupati, Selasa (24/1)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq menegaskan kepada semua Organisasai Perangkat Daerah (OPD), agar dapat mengoptimalkan penyerapan anggaran, guna pencapaian indikator, target kinerja serta pelaporan capaian kinerja.

Penegasan itu disampaikan Aunur Rafiq saat menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA-SKPD) tahun 2023, di ruang rapat Cempaka Putih Kantor Bupati, Selasa (24/1).

Pengerahan DPA SKPD tahun 2023 itu, disejalankan dengan penandatanganan pakta integritas oleh seluruh OPD, disaksikan Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dan Sekda Karimun M Firmansyah.

Dalam kesempatan itu Aunur Rafiq mengatakan, DPA merupakan dokumen yang memuat tentang Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD), yang digunakan sebagai dasar pelaksanaan anggaran oleh pengguna anggaran.

“DPA yang telah diserahkan menjadi pedoman dalam penyusunan kegiatan atau program bagi OPD, untuk melaksanakan kegiatan di tahun anggaran 2023.

Dengan ini maka saya mememinta kepada seluruh OPD untuk segera melaksanakan kegiatan atau program yang sudah direncanakan untuk mendorong pembangunan daerah,” pinta Aunur Rafiq.

Dalam menjalankan DPA yang telah diserahkan, Aunur Rafiq meminta agar seluruh OPD dapat melaksanakannya dengan sepenuh hati, serta berkomitmen untuk mengerkana semua tanggungjawab yang telah diberikan.

“Harus dapat melaksanakan sesuai aturan, payung hukumn, dan sesuai DPA yang diberikan. Jika itu dipedomani inshaallah akan sesuai rel dan jalur yang benar, sehingga terhindar dari hal yang tidak baik,” pesannya.

Lebih lanjut Aunur Rafiq meminta, agar semua OPD dapat bekerja lebih keras lagi, untuk mewujudkan visi dan misi serta program pemerintah daerah, guna memajukan Kabupaten Karimun.

“Sudah saatnya kita harus bekerja lebih kerja lagi tahun ini apa lagi pasca pandemi Covid-19. Maka ini merupakan momentum bangkit untuk memulihkan ekonomi masyarakat yang terpuruk selama dua tahun belakangan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Aunur Rafiq juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi, atas kerjasama sejauh ini sehingga program pemerintah bisa berjalan dengan baik, dan telah memberikan banyak capaian prestasi.(*)

Previous articleBupati HM Wardan Terima Pertemuan Silaturahmi dengan Kepala Sekolah dan Guru se Kecamatan Enok
Next articleSambangi klinik RK Center, H Ikbal Sayuti Kagum dengan dr Rano Kirman Mudah-mudahan Apa yang Diharapkan Terkabul