Home Riau INHIL Sasar Perkebunan Kelapa Sawit, Babinsa Rudi Hartono Gencarkan Patroli dan Sosialisasi Karhutla 

Sasar Perkebunan Kelapa Sawit, Babinsa Rudi Hartono Gencarkan Patroli dan Sosialisasi Karhutla 

0
Sasar Perkebunan Kelapa Sawit, Babinsa Rudi Hartono Gencarkan Patroli dan Sosialisasi Karhutla 

Teluk Belengkong — Anggota Babinsa Koramil 06/Kateman (KTM) kembali melaksanakan kegiatan patroli dan Sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan mengajak masyarakat untuk menembus kawasan perkebunan kelapa sawit yang ditemukan semak.

 

Hal ini dilakukan oleh personil Koramil adalah bertujuan untuk mengantisipasi munculnya kebakaran hutan dan lahan dengan melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi.

 

Dimana, untuk kegiatan pada Senin (8/5/2023) itu personil Babinsa Koramil 03/KTM Kodim 0314/Inhil dan masyarakat fokus disekitar daerah Desa Sakarotan, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir.

 

“Kita susuri langsung wilayah hutan maupun kebun perkebunan warga untuk melihat kondisi dilapangan sebagai antisipasi dalam tindakan pencegahan dari ancaman karlahut,” kata Serda Rudi Hartono.

 

Lebih lanjut ia mengungkapkan dalam patroli yang dilaksanakannya juga dilakukan penyuluhan dengan menyampaiakan himbauan kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

 

“Selalu kita ingatkan warga agar dalam mengolah dan membuka lahan pertanian mereka jangan menggunakan api atau membakar, karena sering terjadinya karlahut akibat membuka lahan dengan cara membakar,” pungkasnya.